Bupati Balangan Disuntik Vaksin Booster

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi menerima vaksinasi booster Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten Balangan, Rabu (26/01/2022) kemarin.

Selain bupati, sejumlah kepala dinas lingkungan pemkab setempat juga ikut menerima suntikan vaksin dosis III.

Dalam vaksinasi, bupati mendapatkan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum disuntik, meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta wawancara dengan tenaga kesehatan.

Abdul Hadi mengatakan vaksinasi dosis lanjutan atau booster ini merupakan ikhtiar pemerintah bersama masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Bupati juga mengajak masyarakat Balangan yang termasuk dalam kelompok lanjut usia dan kelompok rentan agar mendatangi fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi.

Berita Lainnya
1 dari 685
loading...

“Alhamdulillah, saya sudah menerima suntikan booster, sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga pelayanan vaksinasi yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat Balangan,” katanya.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Balangan kembali mengajak seluruh warga yang sudah selesai divaksin dosis satu dan dua untuk menerima suntikan vaksin booster.

Kata dia, ajakan ini penting sebagai upaya antisipasi sekaligus memberikan kekebalan serta daya tahan tubuh agar terhindar dari penyebaran Virus Corona varian baru.

“Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Balangan yang sudah selesai divaksin dosis satu dan dua dan jaraknya minimal 6 bulan, silahkan langsung suntik vaksin booster di faskes-fasker seperti puskesmas terdekat,” imbunya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Balangan Ahmad SaukI menjelaskan sasaran program vaksinasi dosis lanjutan atau booster adalah bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok lanjut usia dan kelompok rentan.

“Vaksin booster diberikan kepada masyarakat yang telah enam bulan menerima vaksin primer, dosis pertama dan kedua,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya