Dekranasda Sulap Gedung Mes L Jadi Komplek Kreatif UMKM

Banjarbaru, KP – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru membuka Komplek Kreatif Dekranasda pada 2 Februari 2022 mendatang.

Komplek kreatif ini memanfaatkan Mess L Banjarbaru, untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjual produk mereka.

Persiapan pun terus berlanjut, dimana pada Jumat (28/1), pelaku UMKM berkumpul di Mess L untuk cek daftar produk, memastikan alur sistem dan manajemen yang akan diimplementasikan. Pelaku UMKM pun gembira dengan adanya komplek kreatif ini, karena mereka memiliki wadah untuk memasarkan produk-produk mereka.

“Kami sangat senang dan semangat, kami bisa menjual produk-produk kami di sini dan difasilitasi gratis,” ungkap Bu Mun, salah seorang pelaku UMKM,

Berita Lainnya
1 dari 900
loading...

Untuk diketahui, Mess L yang sebelumnya merupakan sebagai tempat kesenian, sebagai alternatif selain Minggu Raya. Namun, pada nyatanya Mess L tersebut pasca renovasi 2017 lalu ini, tak banyak kegiatan yang ada di Mess L tersebut.

Kemudian di 2021, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufty Arifin menyatakan, jika ingin mengalih fungsikan Mess L tersebut, menjadi pusat pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di Kota Banjarbaru.

Wacana tersebut pun, terealisasi dengan Dekranasda yang akan membuka Komplek Kreatif di lingkungan Mess L. Sudah terlihat beberapa fasilitas yang tersedia, seperi box untuk stand UMKM, dan juga beberapa ruangan untuk galeri pengrajin Kota Banjarbaru. Tak untuk para UMKM, Sekretariat Dekranasda juga nantinya akan berada di dalam Mess L tersebut.

Bu Mun mengatakan untuk sistem berjualan disini nantinya dari pukul 09.00 wita, sampai dengan 22.00 wita.

Ia mengungkapkan untuk kedepannya dengan kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) dan para pelaku UMKM, semoga komplek kreatif bisa terus bertahan. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya