Pelatih Barito Putera, Maksimalkan Jeda Kompetisi Untuk evaluasi dan analisa

Jeda internasional dimanfaatkan pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan melakukan evaluasi dan analisa, pada sejumlah kelemahan Lasykar Antasari.

Denpasar, KP – Setelah pertandingan terakhir pekan ke-20 pada Selasa (18/1/2022) kemarin, Liga 1 musim ini bakal menjalani rehat sejenak karena jeda internasional. Namun pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan nampaknya tak mau bersantai.

Waktu istirahat jeda internasional itu bakal dimanafaatkan semaksimal mungkin oleh Rahmad Darmawan, dengan melakukaan evaluasi dan analisa. Sejumlah kelemahan Barito dalam tiga pertandingan pertamanya di Bali bakal dievaluasi total dan bakal ada perbaikan kedepan.

“Kita manfaatkan jeda dengan membenahi beberapa aspek. Diantaranya membangun team building untuk mencari chemistry, baik didalam maupun diluar lapangan,” ucapnya.

Persoalan chemistry nampaknya menjadi sorotan penting bagi Rahmad Darmawan. Dirinya menekankan agar para pemain perlu mengenal satu sama lain, agar bisa menyamakan persepsi terhadap taktik yang diinstruksikan.

“Para pemain perlu mengenal satu sama lain. Bukan hanya di lapangan, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Secara taktikal, harus sepaham,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti sisi fisik para pemain, yang menurutnya masih belum merata.

“Memang kita masih mengejar level fitnes kita, agar berada dalam standar yang ideal. Karena salah satu problem kita, level fitnes beberapa pemain belum di satu level yang ideal. Sehingga tidak mudah membuat variasi permainan dengan kondisi seperti itu,” tandasnya.

Mengingat persaingan di zona merah Liga 1 semakin ketat, Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya menatap 14 laga kedepan dengan sangat serius. Dirinya menegaskan sisa-sisa laga tersebut harus dijalani layaknya partai final.

Berita Lainnya
1 dari 633
loading...

“Saya akan berusaha sekuat tenaga, kedepan kita akan terus berprogres. Target kita keluar dari zona merah. Semua laga sisa kita anggap partai final,” pungkasnya.

-Tahan Persikabo

Laga Persikabo 1973 vs Barito Putera di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 menampilkan duel yang seru dan sengit. Laskar Padjadjaran -julukan Persikabo 1973- gagal mendulang poin penuh karena laga berakhir imbang 1-1.

Jalannya pada awal babak pertama cukup sengit. Berlaga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Barito Putera mendominasi jalannya awal babak lewat penguasaan bola. Umpan dari kaki ke kaki sukses dimainkan dengan baik oleh Bruno Matos dan kawan-kawan. Meski begitu, serangan yang dibangun nampak efektif dalam membuat peluang.

Persikabo yang berada di bawah tekanan malah lebih baik dalam hal menyerang. Serangan mereka dalam membuat peluang di babak pertama ini lebih efektif. Terbukti, mereka memiliki shots on target lebih banyak dengan tujuh tembakan. Salah satunya berhasil dikonversikan menjadi gol. Dimas Drajad memecah kebuntuan Laskar Padjadjaran menit ke-14 usai memanfaatkan umpan Hendra Adi Bayauw.

Melihat lawan unggul lebih dulu membuat tim asuhan Rahmad Darmawan kian bangkit. Namun, gol penyeimbang baru didapatkan jelang babak pertama selesai. Guy Junior mencatatkan namanya di papan skor lewat hadiah penalti menit 43′. Babak pertama pun diakhiri sama kuat. Skor 1-1 membuat kedua kubu harus bekerja lebih ekstra usai turun minum.

Pada babak kedua, Lasykar Antasari julukan Barito Putera berhasil memegang kembali penguasaan bola. Namun kejadian yang sama kembali terulang seperti babak pertama. Manahati Lestusen dan kolega masih memimpin peluang yang berhasil didapatkan.

Terpantau hingga menit ke-70, tim besutan Liestiadi itu sukses menambah catatan shots on target menjadi 11 buah. Sedangkan, sang lawan belum mampu berbicara banyak hingga menit tersebut.

Sayangnya, kedua kesebelasan gagal memecahkan kebuntuan pada babak kedua ini. Skor imbang 1-1 pun tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan. Barito Putera mendapat poin penting untuk menjaga asa keluar dari jurang degradasi. (nets/piq/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya