Pemkab HSU Bangun Sinergitas dengan BPKP Kalsel

SILATURAHMI – Sertakordinasi dilakukan Plt Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy M. Harahap, belum lama tadi. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Husairi Abdi, Lc bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Kepala Perwakilan BPKP

Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy M. Harahap, belum lama tadi guna menjalin sninergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Silaturahmi yang diselenggarakan di Kantor BPKP Kalsel ini dihadiri para Koordinator Pengawasan dan jajaran BPKP Provinsi Kalsel.

Pada kesempatan itu, Husairi menyampaikan beberapa hal diantaranya meminta bantuan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan agar mengawal pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten HSU daerah dapat berjalan.

Plt Bupati HSU menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

Plt Bupati HSU Buka Amuntai Expo 2022

1 dari 505
loading...

Perwakilan BPKP Kalsel untuk mendampingi Pemkab HSU mengingat masa

jabatannya akan berakhir masa jabatannya tanggal 18 November 2022 sehingga dapat memberikan pembangunan yang terbaik di HSUY.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPKP Prov.Kalsel Rudy M. Harahap menyambut baik dan siap bersinergi dengan Pemkab HSU dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien,dan melayani masyarakat dan menyampaikan beberapa perbaikan yang harus dilakukan agar kejadian tersebut tidak dilakukan.

Selain itu juga menyarankan penyusunan rencana aksi yang jelas berupa strategi peningkatan efektivitas birokrasi, seleksi JPT yang ketat, memberhentikan pegawai kontrak yang diangkat karena kepentingan politik, meningkatkan moralitas ASN Pemkab HSU dengan membangun budaya organisasi dan kesejahteraan ASN, mengajak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengedepankan Inspektorat dalam menangani permasalahan administrasi pemerintahan.

BPKP Kalsel akan membantu Pemkab HSU dalam penguatan governansi, manajemen risiko, dan sistem pengendalian. Karena itu, Pemkab HSU harus menjadikan Manajemen Risiko Indeks (MRI) sebagai target kinerja.

Pemkab HSU harus meningkatkan kapabilitas APIP dan membangun sistem anti kecurangan (fraud control plan/fraud risk analysis)yang merupakan perwujudan komitmen BPKP untuk selalu Hadir dan Bermanfaat. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya