Sambut Hari Gizi Nasional
Hj Fatma Tinja Lomba Menu Kreasi PMT Posyandu Kotabaru

Kotabaru, KP – Menyambut Hari Gizi Nasional ke 62, Ibu Posyandu di Kotabaru melakukan lomba masak menu kreasi, di Langsung kan di aula kantor Camat Pulau Laut Utara, dihadiri Camat pulau laut utara dan pulau laut sigam. Paimin Silalahi, Ketua ikatan adyaksa dharmakarini kotabaru, ketua Bhayangkari, ketua jalasenastri, ketua persit kartika candra kirana, kepala puskesmas Dirgahayu dan Ketua persagi, ketua posyandu keliling bersama pengurus.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar meninjau sekaligus menilai secara langsung lomba menu kreasi PMT Posyandu tersebut.

Lomba menu kreasi PMT Posyandu ini di ikuti 29 peserta kader posyandu se kecamatan pulau laut utara dan pulau laut sigam, dengan biaya yg di tentukan sebesar 50 ribu rupiah untuk menjadikan sebuah menu PMT yang menarik untuk ditampilkan.

Sedangkan ragam bahan yang di olah diantaranya, telur,ikan,buah buahan dan ubi ubian.

Berita Lainnya
1 dari 312
loading...

Ketua PKK Kotabaru Hj.Fatma idiana menyampaikan dalam sambutannya ” Memperingati hari gizi nasional ke 62 tahun 2022 ini dengan tema, aksi bersama cegah stunting dan obesitas, kegiatan lomba menu kreasi PMT ini merupakan salah satu aksi nyata dan bentuk komitmen kita bersama dalam pencegahan stunting dan obesitas.

Diharapkan selain memperhatikan bentuk dan cita rasa, para peserta juga memperhatikan kandungan gizi di dalam nya. Kemudian para peserta juga diharapkan dapat menggunakan bahan pangan lokal yang ada, atau yang menjadi ciri khas daerah masing masing seperti jagung, singkong, pisang dll.

Hal ini juga sekaligus memasyarakatkan betapa pentingnya konsumsi pangan yang berkualitas dengan mengutamakan sumber daya pangan lokal kepada seluruh masyarakat, khususnya ibu ibu rumah tangga, yang sekaligus pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi yang potensinya cukup besar, hendaknya terus di optimalkan.

Pemerintah kabupaten kotabaru mendukung kegiatan ini dengan harapan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan tentunya bisa diterapkan di posyandu masing masing, ” Ujar Hj.Fatma. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya