Warga Bisa Dapatkan Layanan Home Care

Banjarbaru, KP – Warga Kota Banjarbaru kini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah atau home care, seperti yang dijanjikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dan Wartono.

Pelayanan home care kini telah direalisasikan kepada warga kurang mampu, dimana petugas kesehatan dari 10 Puskesmas di Banjarbaru mendatangi langsung rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan, di tahun 2022 ini, pihaknya lebih memperkuat lagi keberadaan home care dengan dukungan APBD setempat.

Berita Lainnya
1 dari 900
loading...

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan Home Care dapat menghubungi fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau rumah sakit,” ujar Aditya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menambahkan untuk layanan Home Care diberikan kepada masyarakat yang tidak bisa atau tidak mampu menuju ke sarana dan prasarana atau fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maupun Puskesmas.

“Kriteria warga yang layak mendapatkan layanan home care ini, diantaranya memiliki riwayat penyakit berat, masyarakat tidak mampu (secara perekonomian), difabel, sampai lanjut usia,” jelasnya Rizana. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya