Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Berterimakasih Kontribusi Indonesia Mengajar

×

Bupati HSS Berterimakasih Kontribusi Indonesia Mengajar

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Indonesia Mengajar berpamitan dengan Bupati HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menerima kunjungan pengajar muda dari Indonesia Mengajar, Kamis (17/2/2022) di ruang kerja Bupati HSS.

Pengajar muda Indonesia Mengajar angkatan XX, merupakan angkatan ke lima yang ditempatkan di Kabupaten HSS. Mereka merupakan yang terakhir di Kabupaten HSS, dan kini berpamitan karena telah menyelesaikan tugas selama setahun.

Selama lima tahun, secara bergantian para pengajar muda memgabdi di daerah pelosok, di antaranya SDN Baru Kecamatan Daha Barat, SDN Muning Dalam Kecamatan Daha Selatan, SDN Bajayau Tengah 1 Kecamatan Daha Barat, SDN Loklahung Kecamatan Loksado, SDN Kamawakan Kecamatan Loksado, SDN Haratai Kecamatan Loksado dan SDN Riam Talo 2 Kecamatan Telaga Langsat.

Para pengajar muda berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat bangga atas program Indonesia Mengajar, yang menempatkan anak muda dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Insya Allah sesuai kebijakan nanti kami pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan, melanjutkan kegiatan-kegiatan yang telah dirintis oleh kawan-kawan Indonesia Mengajar selama lima tahun ini,” ucapnya.

Achmad Fikry atas nama pemerintah dan masyarakat HSS, mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Mengajar atas kontribusi dalam dunia pendidikan di daerah.

Serta, memohon maaf jika mungkin ada hal yang kurang berkenan, atau fasilitasi pemerintah yang mungkin sangat terbatas.

“Ada hal yang baik selama berada di HSS, mungkin menjadi referensi untuk ke depan, ada hal yang kurang baik mungkin cukup tinggal di HSS,” tuturnya.

Ia mendoakan, langkah dan program Indonesia Mengajar menjadi motivasi bagi HSS. Khususnya sekolah yang belum ditempatkan program Indonesia Mengajar, bisa belajar kepada sekolah yang sudah ditempatkan.

Baca Juga:  Achmad Fikry Terima Tanda Penghargaan DHN 45

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan cindera mata kepada Dimas Sandya selaku advisor Indonesia Mengajar. Serta piagam penghargaan dan cindera mata, kepada tujuh pengajar muda Indonesia Mengajar. (tor/K-6)

.

Iklan
Iklan