Disperkim Kalsel Tinjau Pembangunan Kawasan Permukiman Kumuh

Martapura, KP – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan peninjauan lapangan kelanjutan pembangunan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh Kelurahan Antasan Senor, Kabupaten Banjar.

Peninjauan langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Disperkim Kalsel, Teddy Hidayat, Kepala Seksi Penataan Permukiman Kumuh, Syamsul Bahri dan jajaran stap serta konsultan.

Usai peninjauan Teddy Hidayat mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka melanjutkan pembangunan jalan permukiman kumuh tahap 4 di Kelurahan Antasan Senor, Kabupaten Banjar.

“Kami tahun 2022 akan melanjutkan pengerjaan jalan permukiman kumuh dengan panjang jalan 694 meter dengan total anggaran APBD sebesara Rp1.250 miliar,” kata Teddy, di Kabupaten Banjar, Selasa (8/2/2022).

Berita Lainnya
1 dari 1.645
loading...

Ia menambahkan, total panjang pembangunan jalan permukiman tersebut kurang lebih 1.150 meter dan lebar 4 meter dengan jenis pekerjaan pemasangan paving blok.

“Kami melakukan perbaikan pada tahun 2020 tahap 1 dan tahap 2 dengan panjang 260 meter. Pada tahun 2021 dengan panjang 130 meter. Jadi total yang sudah dikerjakan dari tahun 2020 hingga 2021 sepanjang 390 meter. Sedangkan pada tahun 2022 akan dilanjutkan pengerjaan ditahap 4 dengan panjang 694 meter. Itupun kalau anggaran mencukupi. Kalau tidak akan dilanjutkan di tahun depan,” ungkapnya.

Ia berharap peningkatan kualitas jalan permukiman kumuh Kelurahan Antasan Senor, Kabupaten Banjar dapat dituntaskan. Karena kalau selesai sangat berdampak kemasyarakat dan dapat memperlancar arus lalu lintas serta meningkatkan sektor perekonomian masyarakat di lokasi tersebut.

“Jadi diharapkan masyarakat dapat memelihara dan menjaga lingkungannya,” pungkasnya. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya