Laboratorium K3 Kalsel Tingkatkan Pelayanan

Banjarmasin, KP – Pada tahun 2022, Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus meningkatkan pelayanan yang telah dimiliki setelah resmi berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kepala Lab K3 Provinsi Kalsel, Muhammad Idehamsyah megungkapkan setelah berubahnya Lab K3 Kalsel menjadi BLUD, pihaknya semakin memberikan pelayanan yang terbaik untuk perusahaan.

“Untuk pelayanan kami tetap berjalan seperti pelatihan, pengujian, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan ergonomi dan yang lain,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, pihaknya akan terus meningkatkan usaha yang mampu menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan temu pelanggan bagi semua perusahaan yang digelar setiap tahun. Dengan begitu kita juga mempromosikan pelayanan Lab K3 Kalsel,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.650
loading...

Idehamsyah menambahkan, pada tahun 2022 Lab K3 Kalsel menargetkan PAD sebesar Rp1.5 Miliar sama seperti tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini target PAD Lab K3 Kalsel masih sama dengan tahun 2021, walaupun di tahun 2021 untuk capaiannya hampir mendekati target yaitu kurang lebih Rp1.4 Miliar,” katanya.

Lanjut Idehamsyah, di tahun ini pihaknya telah mendapatkan bantuan alat baru dari Pemerintah Daerah.

“Alat baru ini sangat membantu untuk meningkatkan intensitas pelayanan disini. Apabila ada kegiatan pengujian yang bareng, kita bisa sekaligus melakukan pengujian di dua tempat yang berbeda,” katanya.

Maka dari itu, Idehamsyah berharap dengan bantuan alat yang telah didapatkan Lab K3 dapat mencapai Target PAD yang telah ditentukan.(mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya