Mulai Kemarin Operasi Yustisi di Banjarmasin Dimulai

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar apel kesiapan Operasi Yustisi pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes), di Lapangan Kamboja Jalan Anang Andenasi Banjarmasin, Senin (21/2).

Operasi itu menyikapi lonjakan kasus Covid-19 dan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 11 tahun 2022 tentang PPKM luar Jawa Bali, saat ini Kota Banjarmasin berstatus PPKM level 3.

Dalam Apel tersebut dipimpin Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Andriansyah Adiwirya.

Kapolresta Banjarmasin mendukung langkah ini dan akan melakukan patroli bersama, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Langkah upaya preemtif dan preventif mulai hari ini (kemarin) TNI-Polri dan Pemko serta instansi terkait lainnya saling bersinergi dan berkolaborasi melaksanakan Operasi Yustisi,” jelasnya.

Berita Lainnya

Bengkel RS TPT Terbakar

1 dari 1.964
loading...

Selain upaya tersebut, Polresta Banjarmasin juga menggencarkan vaksinasi baik melalui gerai vaksin presisi di masing-masing Polsek Jajaran maupun ke rumah-rumah.

“Mari sama-sama kita wujudkan herd immunity di Kota Banjarmasin ini. Banjarmasin Sehat, Ekonomi Pasti Akan Kuat,” katanya

Walikota Banjarmasin mengatakan, pihaknya kembali akan melakukan razia protokol kesehatan tempat-tempat pusat perbelanjaan kemudian juga pembatasan untuk personal di malam hari.

“Jadi, kalau ada yang tidak pakai masker jangan marah nanti kalau ditegur ataupun mungkin dilakukan pembinaan oleh Satgas Covid-19,” tuturnya.

Diharapkan dengan pengetatan ini masuk Ramadhan seluruh warga Muslim bisa tarawih.

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin segera bervaksin,” tukasnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya