Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Peringati Hari Kanker se Dunia, Walikota Ajak Terapkan Germas

×

Peringati Hari Kanker se Dunia, Walikota Ajak Terapkan Germas

Sebarkan artikel ini
PERINGATAN HARI KANGKER- Pemerintah Kota Banjarmasin bersama TP-PKK Kota Banjarmasin berkolaborasi menggelar seremoni peringatan Hari Kanker se Dunia yang turut diikuti oleh Yayasan Kanker Indonesia di Halaman Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Kota Banjarmasin yang dilanjutkan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test bagi ibu rumah tangga dan tampak Walikota H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota H Arifin Noor juga Pengurus PKK Kota Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama TP-PKK Kota Banjarmasin berkolaborasi menggelar seremoni peringatan Hari Kanker se Dunia yang turut diikuti oleh Yayasan Kanker Indonesia di Halaman Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Kota Banjarmasin, Kamis 3/2/2022.

Bahkan dalam Peringatan Hari Kanker se Dunia Tahun 2022 itu turut digelar pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test bagi ibu rumah tangga, guna memeriksa dan mencegah kanker serviks.

Android

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya menghimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Makanya langkah-langkah yang dilakukan adalah mengajak masyarakat untuk mensukseskan Germas, dengan berolahraga minimal 30 menit sehari, dan menghindari rokok, kemudian juga kebiasaan makan makanan yang bergizi dan seimbang,” ucapnya.

“Hari ini kita mengikuti acara peringatan hari kanker sedunia dan juga berbagai macam kegiatan yang mengikuti, seperti ada senam, ada IVA test dan juga berbagai kegiatan lain dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya menyampaikan ucapan selamat hari kanker sedunia dan juga mudah-mudahan acara hari ini berjalan dengan lancar,” sambung H Ibnu Sina.

Selain itu, Ia berharap angka kesakitan khususnya Covid-19 di Kota Banjarmasin tidak naik lagi, serta juga tetap tidak mengabaikan penyakit-penyakit lain, Seperti halnya juga ancaman kanker yang menjadi penyebab kematian tertinggi yang harus tetap diwaspadai.

“Kami sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif kegiatan ini dan mudah-mudahan ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa ancaman kanker masih ada di sekitar kita dan itu harus mendapatkan perhatian yang sama seiring dengan pandemi yang sepertinya sedang mulai melandai,” pungkasnya.

H Ibnu Sina berpesan agar masyarakar selalu menjaga pola hidup masyarakat yang sehat, diingatkannya makanan yang serba instan salah satu penyebab penyakit kanker dan menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua.

Baca Juga:  Perjuangan Sedot Air, Kolaborasi Pemkot Banjarmasin Tanggulangi Banjir Terus Berlanjut

“Oleh karena itu kami menyampaikan himbauan agar kita tetap mengedepankan pola hidup sehat. Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang kemudian membiasakan gerakan germas dengan berolahraga minimal 30 menit sehari, kemudian juga tidak merokok, menghindari rokok dan berbagai macam kebiasaan lain yang saya kira harus kita kedepankan pola hidup sehat ini,” tutupnya. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan