Alm H Abidin di Mata Sekda Ikhsan Budiman : Sosok Dermawan dan Berjasa Besar Bagi Pembangunan Tanbu

Banjarmasin, KP – Dunia perpolitikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali kedatangan kabar duka dari sosok politikus senior di Bumi Lambung Mangkurat.

Kabar duka tersebut datang dari Partai Gerindra, tepatnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalsel, H Abidin yang dikabarkan telah tutup usia pada Rabu (16/3) sekitar pukul 12.30 tadi.

Almarhum meninggal dunia di usia 69 tahun saat hendak cuci darah di Ruang VIP, RSUD Ulin Banjarmasin siang tadi.

Dan kabar duka tersebut juga sudah sampai ke telinga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

“Benar, kita sudah dapat kabar beliau (H Abidin) meninggal siang tadi di RSUD Ulin, Banjarmasin,” ucap Sekda Ikhsan pada Kalimantan Post, Rabu (16/03) siang.

Menurutnya, dengan tutup usianya politikus senior ini, secara otomatis Kalsel juga kehilangan tokoh masyarakat yang dikenal dengan sifat kedermawanannya. Terutama bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

“Saya pribadi sudah lama mengenal almarhum, tepatnya semasa saya masih menjadi jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Di Tanbu, beliau (Almarhum H Abidin) dianggap warga setempat sebagai tokoh yang berpengaruh, bahkan ketokohan beliau ini dikenal luas sampai ke kanca nasional,” tambahnya.

Pasalnya, selama hidup, almarhum banyak menorehkan catatan positif, prestasi serta pengaruh besar bagi perkembangan organisasi dan daerah.

Ia menceritakan, waktu pertama kali kenal, almarhum masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Satui Barat. Dan selama di bawah kepemimpinan H Abidin, salah satu desa di Kecamatan Satui itu perkembangannya cukup pesat.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...

“Waktu dipimpin beliau, Desa Satui Barat jadi maju. Bahkan semua warga di sana tak ada yang menganggur karena dipekerjakan sebagai karyawan di perusahaan milik almarhum,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di Kabupaten Tanah Bumbu, almarhum juga pernah membangun sekaligus mengembangkan peternakan sapi di Kecamatan Satui, yang mempekerjakan masyarakat setempat.

“Kesan lainnya, saya dulu pernah berkomunikasi dengan beliau saat rapat kerja ORARI Pusat yang diselenggarakan di Tanbu,” ujarnya.

Benar saja, almarhum H Abidin ini rupanya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat itu. Alhasil sudah tak diragukan lagi sepak terjangnya.

“Pada intinya banyak kenangan dan jasa beliau khususnya dalam bidang pembangunan selama saya masih menjabat di jajaran Pemkab Tanbu,” imbuhnya.

Karena itulah, Sekda Ikhsan Budiman mengaku sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya Ketua Umum DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel ini.

“Tentu kita berduka dengan sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu tokoh kebanggaan Kalsel Bapak H Abidin H.H ini,” ujarnya.

“Kita doakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan husnul khotimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan juga agar diberi ketabahan,” sambung Sekda Ikhsan.

Rencananya, Ikhsan akan melakukan lawatan ke rumah duka yang berlokasi di Jalan Kertak Hanyar, Kelurahan Pemurus Dalam, Km 7 Banjarmasin Selatan.

“Insyaallah kita akan segera merapat kesana,” tuntasnya. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya