Banjarbaru Ikut Serta Dalam The 22nd Jakarta Inacraft

Banjarbaru,KP- The 22nd Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama 23 – 27 Maret 2022 berlangsung sangat meriah, pagelaran yang menampilkan produk kerajinan dan UMKM di seluruh Indonesia ini menjadi momen kebangkitan ekonomi Indonesia, yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru tak ketinggalan mengikuti event nasional ini untuk mempromosikan produk-produk Perajin dan UMKM di Kota Banjarbaru.

Pada event ini, Jokowi hadir membuka acara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Beliau mengucapkan selamat atas terselenggara kembali Inacraft yang sempat vakum 2 tahun akibat pandemi covid-19.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,” kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Berita Lainnya
1 dari 942
loading...

Dekranasda Banjarbaru mengikuti event ini membawa produk-produk kerajinan yaitu, Tas Rajut Bhanjaruu Bags, pakaian dan kain sasirangan, berbagai anyaman purun, lampit dan pernak pernik lainnya.

Dekranasda Kota Banjarbaru menjadi sangat terkenal, usai mengikuti Paris Fashion Show During Paris Fashion Week 2022 di Paris pada Minggu (06/03/2022) silam.

“Alhamdulillah hari ini berkunjung ke Banjarbaru dan menemukan baju sasirangan ini, kebetulan saya nge fans banget sama bu Vivi, selamat semoga laku di Inacraft semuanya,” ujar Ketua Dekranasda Bukit Tinggi Fiona Agyta setelah membeli kain sasirangan produk Dekranasda Banjarbaru.

Produk Tas Rajut Bhanjaruu Bags tak luput dari perhatian, salah satu pengunjung bernama Anisa dengan lugas menyatakan tas Bhanjaruu Bags sangat keren dan yang paling unik.

Untuk diketahui, lebih dari 800 stand berpartisipasi mengikuti event Inacraft ini, pengunjung tidak dipungut biaya, dan harus menerapkan protokol kesehatan selama berada di Jakarta Convention Center (JCC). (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya