BNPB Tandatangani MoU dengan ULM

Penandatanganan MoU antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang disaksikan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat.

“Kita merasa bersyukur sekali, sebab dengan ini pemulihan ekonomi pasca bencana banjir 2021 yang melanda Kalsel ternyata ada perhatian khusus dari BNPB Pusat,” ucap syukur Mujiyat, usai menyaksikan penandatanganan di Kantor Rektorat ULM di Banjarmasin, Rabu (9/3/2022).

Program pemulihan tersebut merupakan agenda nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Peningkatan, Pemulihan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam (PPSE-SDA) BNPB.

Berita Lainnya
1 dari 1.650
loading...

Penandatanganan kerjasama dari unsur pemerintah dan akademisi dilakukan langsung oleh Direktur PPSE-SDA BNPB, Andi Eviana dengan Rektor ULM, Sutarto Hadi.

Tiga daerah yang akan menerima bantuan pemulihan tersebut, yakni Kabupaten Banjar, Balangan dan Tanah Laut.

“Kita juga berpesan kepada daerah yang menerima bantuan pemulihan ekonomi agar dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga peralatan yang rusak akibat banjir mendapatkan bantuan,” tambah Mujiyat. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya