Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Dispora Kalsel Gelar Pepelingasih Tahun 2022

×

Dispora Kalsel Gelar Pepelingasih Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Kadispora H Hermansyah dan peserta Pepelingasih 2022. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Dispora Kalsel melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, kembali menggelar Seleksi Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kalsel 2022. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Roditha Banjarmasin, 7-9 Maret. Ada 26 pemuda dan pemudi dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel yang berpartisipasi di ajang ini.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan pihaknya berkomitmen memberdayakan para pemuda Kalsel di semua bidang, terutama di bidang lingkungan. “Kami ingin mencetak para pemuda yang nantinya jadi agen lingkungan yang berkompeten dalam membina masyarakat. Sebagaimana diketahui, saat ini isu lingkungan sangat mengemuka dan wajib jadi perhatian khusus, terutama di kalangan pemuda,” sebut Herman usai membuka kegiatan tersebut.

Herman menambahkan melalui agen lingkungan yang berasal dari kalangan pemuda, diharapkan mampu menggerakkan masyarakat dalam mencintai dan peduli lingkungan. “Dengan demikian, masyarakat akan semakin meningkat kesadarannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga, bermanfaat jangka panjang bagi generasi saat ini dan selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana, didampingi Panitia Pelaksana M Natsir menuturkan, para peserta Pepelingasih Kalsel nantinya akan diberikan materi wawasan lingkungan. “Kami menghadirkan pemateri dari kalangan aktivis lingkungan, akademisi, dan lembaga terkait. Nantinya, para peserta akan diberikan kesempatan memaparkan pandangannya terkait kepedulian lingkungan dan dinilai para juri,” ujar Yuyu.

Peserta terbaik hasil seleksi akan mewakili Kalsel di program Pepelingasih tingkat Nasional di Bali yang digelar pertengahan tahun ini. “Juara I, II, dan III akan kami kirim ke seleksi Pepelingasih Nasional dan semoga mereka bisa bersaing untuk jadi juara di tingkat nasional,” Papar Yuyu Rahmat, yang penggemar berat olahraga sepakbola ini. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Mantan Kiper Klub FC Twente Belanda Ingin Bawa Dewa United Juara Liga 1 Indonesia
Iklan