Alumni Lintas Angkatan Fakultas Hukum ULM Bagikan Ratusan Paket Sembako

Banjarmasin, KP – Komunitas Alumni Lintas Angkatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako tepatnya 472 paket kepada warga kurang mampu di Banjarmasin, Minggu (3/04/2022).


Penanggung jawab kegiatan bakti sosial, Jamilah Yunus disela kegiatan pembagian paket sembako yang dipusatkan di Kantor Notaris Ahmad Yani, Jalan Belitung Laut Banjarmasin mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan alumni lintas angkatakan Fakultas Hukum ULM setiap tahun, khususnya menyongsong bulan suci Ramadhan.


“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita dari warga yang kurang mampu, terutama saat memasuki bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini. Semoga apa kami berikan bermanfaat dan berkah,” ujar Jamilah, alumni angkatan 1983 yang hobby menyanyi ini.


Untuk tahun ini, katanya melanjutkan, kagiatan pembagian paet sembako memang dilakukan  terpusat, sedangkan kupon sembako dibagikan oleh tim kepada warga yang membutuhkan di lingkungannya masing-masing.


“Tahun ini bakti sosial dilakukan terpusat di Jalan Belitung, di waktu yang akan datang akan di pindah ke Kawasan lainnya. Kalau sebelumnya dibagikan langsung secara door to door,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...


Dikatakan juga dana untuk kegiatan bakti sosial ini dikumpulkan dari para alumni lintas Angkatan, sedangkan isi paket terdiri dari minyak goreng, beras, gula pasir, teh dan sirup. Selain itu juga ada bantuan khusus berupa pakaian layak pakai dari alumni Angkatan 1983, Gt.Yulina.


“Kami berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun mendatang dan semoga apa yang kami berikan, walaupun bila dilihat dari segi nilai tidak seberapa, namun bisa meringankan beban warga, sehingga mereka bisa lebih khusyu menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.


Sementara, acil Ramlah, janda lansia, sebagai salah seorang penerima bantuan, berulang kali bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima.

“Alhamdulillah ini rejeki yang kami terima di bulan suci ini. Terima kasih, semoga panitia murah rejeki dan panjang umur,” ujar acil Ramlah dengan wajah sumringah. (lia/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya