Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Ikuti Khataman Alquran Rutin Tiap Jumat

×

Bupati HSS Ikuti Khataman Alquran Rutin Tiap Jumat

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry dan jajaran Setda melaksanakan khataman Alquran di Musala As Syifa. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti khataman Alquran, Jumat (22/4/2022) di Musala As Syifa Sekretariat Daerah, Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Kandangan.

Khataman Alquran merupakan kegiatan rutin tiap Jumat pagi, yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. Hal itu merupakan hasil gerakan membaca Alquran sebelum bekerja tiap hari.

Khataman turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, para Asisten, Staff Ahli, Kepala Bagian dan Karyawan Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Kegiatan diisi dengan tausiah agama oleh Ustaz Muhammad Riduan, yang merupakan Pendidik Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Pada tausiahnya, Ustaz Muhammad Riduan memaparkan tentang empat golongan yang dirindukan surga.

Pertama, yaitu umat muslim yang membaca dan mengamalkan Alquran.

“Setiap umat muslim selalu dianjurkan untuk senantiasa membaca kitab suci Alquran. Selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, membaca Alquran juga merupakan upaya untuk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesempitan,” terangnya.

Golongan kedua, yakni orang yang senantiasa menjaga lidahnya dari keburukan.

“Lidah merupakan bagian tubuh yang tidak bertulang, tetapi ia lebih tajam dari sebilah pedang. Bahkan, bisa memberi dampak besar yang bisa ditimbulkan oleh lidah, seperti pertengkaran di dalam keluarga, antar kelompok, dan lainnya,” jelasnya.

Golongan ketiga, yakni seorang muslim yang memberi makan kepada orang yang kelaparan.

Dijelaskannya, Allah SWT akan memberikan balasan sekecil apapun, kepada hamba-Nya yang telah melakukan kebaikan.

Terakhir, yaitu orang yang berpuasa di bulan Ramadan. Ia menuturkan, setiap muslim yang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan tidak hanya dihadiahi berkah, rahmat, dan ampunan saja. Namun, Allah SWT juga akan memasukkannya ke dalam surga, dan terbebas dari panas api neraka.

Baca Juga:  Peringati Sumpah PemudaWabup HSS Diskusi Bersama Organisasi Kepemudaan

Selain itu tambahnya, umat muslim yang menghidupkan malam Ramadan dengan salat, khalwat, serta ibadah lainnya, juga termasuk orang yang dirindukan surga. (tor/K-6)

Iklan
Iklan