Bupati Kembali Lantik Ratusan PPPK Guru Tahap II Tabalong

Tanjung, KP – Setelah dilakukan penyeleksian sejak tahun 2021, kini kembali Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, melantik sebanyak 195 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II di Kabupaten Tabalong, belum lama tadi di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 195 orang PPPK, belum lama tadi tersebut, disertai dengan penandatanganan fakta integritas dan penyematan pin Korpri secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Tabalong kepada 3 orang perwakilan PPPK.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong mengucapkan selamat kepada semua yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai PPPK. “Ini semua bisa dicapai melalui proses yang cukup panjang dan juga melalui seleksi yang ketat,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, ini patut disyukuri oleh saudara-saudara semua, karena tentu masih banyak kawan-kawan kita yang berkeinginan menjadi PPPK,” sebut Anang.

Berita Lainnya
1 dari 342
loading...

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini mengatakan jika pelantikan Pegawai Negeri Sipil, sejak pengangkatan pertama paling cepat dilantik dan pengambilan sumpah setahun setelah menjalankan tugasnya.

“Kalau PPPK ini tidak, sebelum dia menjalankan tugas dia harus disumpah dan dilantik terlebih dahulu,” ujarnya.

Itulah kelebihan PPPK, saya berharap kepada saudara-saudara agar meningkatkan rasa tanggung jawab loyalitas dan dedikasinya dalam bekerja dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, serta jauhi hal-hal yang dapat memperburuk citra saudara sebagai seorang PPPK, harap Anang.

Selebihnya, Anang mengatakan bahwa mulai hari itu semua PPPK yang dilantik agar diniatkan dengan hati yang tulus dan ikhlas memberikan pengabdian yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tabalong. Agar menjadi contoh sekaligus sebagai pioner agar dapat menjadi seorang pendidik yang kelak dapat memajukan dunia pendidikan di Banua Sarabakawa.

Untuk pengambilan sumpah/janji hari itu adalah PPPK guru SD dan SMP fungsional untuk formasi tahap II yang merupakan hasil seleksi tahun 2021 dilaksanakan. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya