Hj Mariana Pimpin Gerindra Kalsel

Banjarmasin, KP – Elite Partai Gerindra di Kalsel kompak menunjuk Hj Mariana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalsel, menggantikan H Abidin yang meninggal pada 16 Februari lalu.


Penetapan dilakukan dalam rapat konsolidasi partai yang digelar di kediaman almarhum H Abdin, di Kelurahan Pemurus, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin pada Minggu (10/4).


Surat Keputusan Gerindra pusat itu dibawa dan dibacakan langsung oleh perwakilan DPP Gerindra melalui Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Prastio Hadi.

Berita Lainnya
loading...


“Setelah peringatan 25 hari Ayahanda H Abidin, kita mengelar rapat konsolidasi dan mendengarkan pembacaan surat keputusan DPP Gerindra,” kata Bendahara DPD Gerindra Kalsel, Muhammad Isnaini.


Selain menetapkan Hj Mariana, surat yang datang dari DPP Gerindra itu juga menetapkan mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, M Alpiya Rahman sebagai Sekretaris dan Muhammad Isnaini Bendahara DPD Gerindra yang baru.


Wakil Ketua DPD Gerindra Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, mengatakan dipilihnya Mariana menjadi penerus ketua partai karena dinilai sebagai sosok pemersatu bagi kader.


H. Abidin, kata Lutfi, sudah dianggap sebagai bapak Gerindra Kalsel. Sejak kepergiannya, dia memandang partai tersebut butuh sosok pemersatu. Apalagi ada sejumlah pihak yang ingin merebut kursi nomor satu Gerindra Kalsel.


“Ada banyak pihak yang mencoba melobi menjadi pemimpin Gerindra dari luar, tapi kami tetap satu kata, yakni Hj Mariana, karena dia adalah pemersatu kita,” tegas Lutfi. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya