Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Jelang Lebaran, Stok Pangan di HSU Aman

×

Jelang Lebaran, Stok Pangan di HSU Aman

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan stok pangan baik Ramadahan dan menjelang lebaran aman.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU Muhammad Yani mengatakan hingga saat ini berdasarkan pantauan stok pangan di Kabupaten HSU masih aman,

” ketersediaan pangan di HSU menjelang Idul Fitri itu masih tersedia dengan cukup”, ungkapnya saat menghadiri Operasi Pasar Murah di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tenga belum lama tadi.

M Yani mengatakan untuk minyak curah rencananya dari Rajawali akan mensuplai 10.000 liter yang akan dibagikan kepada 11 pengecer yang ada di HSU termasuk BUMDes dan beberapa toko yang ada dalam upaya menstabilkana harga.

Sementara terkait dengan harga-harga dari pantauan pertengahan ramadhan masih harga-harga kebutuhan masyarakat masih terbilang stabil.

“sedangkan harga menjelang idul fitri ini Insya Allah tetap stabil, biasanya terkait dengan kenaikan harga itu minyak curah dengan gula yang biasanya mengalami kenaikan, sedangkan untuk bawang itu masih stabil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam mengantisipasi kenaikan harga pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor dalam mengantisipasi kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok guna penyaluran tetap berjalan dengan lancar. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bunda PAUD HSU Bahas Strategi Pembelajaran Menjelang New Normal
Iklan