Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu Bahas Operasional Penuh Lapas Batulicin

×

Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu Bahas Operasional Penuh Lapas Batulicin

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Koordinasi senantiasa dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan stake holder, selain dalam peningkatan kualitas pelayanan publik maupun daam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Dipimpin oleh Lilik Sujandi selaku Kakanwil, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan berkunjung ke Kantor Bupati Tanah Bumbu Rabu (30/03).

Android

Kunjungan ini dimaksudkan untuk audiensi dalam rangka percepatan operasional Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin.

Lilik yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah serta perwakilan Divisi Pemasyarakatan, M. Susanni. Hadir juga Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise selaku Pelaksana Tugas Kepala Lapas Batulicin, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Batulicin, Indra Gunawan dan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem.

Kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel ini langsung disambut oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar. Lilik Sujandi menyampaikan terima kasih telah memberikan bantuan berupa hibah gedung bangunan blok dan sarana dan prasarana pendukung pada Lapas Batulicin dan memperkenalkan diri.

“Kami ke sini bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus koordinasi terkait dengan Lapas Batulicin yang rencananya diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, saya sudah meninjau Lapas Batulicin dan sudah diuji cobakan berjalan oleh Plt. Kalapas Batulicin dengan 6 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP). Harapan saya bahwa Lapas Batulicin ini bisa menjadi Lapas yang produktif,” harap Lilik.

Senada dengan Kakanwil, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar juga menyampaikan hal yang sama dan akan terus mendukung percepatan sarana dan prasarana Lapas Batulicin terpenuhi sehingga bisa dioperasionalkan secara optimal dan segera diresmikan oleh Menkumham. (KPO-1)

Iklan
Iklan