Legislator Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Muhammad Rosihan Anwar, mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, yang terjadi pada Senin (4/4/2022) sore.

“Kepada korban kebakaran semoga diberikan kesabaran, kekuatan dan mengikhlaskan atas kejadian tersebut, dan Insya Allah apa yang terjadi ini akan diganti oleh Tuhan yang maha kuasa dengan yang lebih baik lagi,” kata Rosihan Anwar, di Kuala Kapuas, Rabu (6/4).

Hal itu disampaikan legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, usai menyalurkan bantuan bersama relawan Balakarcana 651 Kapuas, kepada para korban kebakaran.

Bantuan yang diserahkan atas nama pribadi dan dari organisasi relawan Balakarcana 651 Kapuas, sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada warga tertimpa musibah kebakaran.

Berita Lainnya
1 dari 278
loading...

Melalui bantuan yang ada, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini berharap, apa yang diberikan pihaknya ini mampu meringankan beban bagi korban kebakaran, terlebih saat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Musibah yang menimpa ini, sangat memberatkan saudara-saudara kita, apa lagi terjadi disaat bulan puasa. Hanya saja, yang namanya musibah tentu tidak bisa ditolak, karena sudah menjadi kehendak Allah SWT,” katanya.

Kepada para relawan Balakarcana 651 Kapuas, pria yang akrab disapa Rosihan ini, menyampaikan apresiasinya dan terimakasih, sebab sudah bahu-membahu dalam membantu korban musibah kebakaran.

Sementara itu, dalam penyerahan bantuan tersebut turut didampingi pengurus dan relawan organisasi Balakarcana 651 Kapuas di lokasi kejadian di kawasan Jalan Sari Pulau RT 02, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Sebagaimana diketahui, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, musibah kebakaran ini menghanguskan total 14 unit rumah warga. Sebagaian besar rumah yang terbakar mengalami rusak berat. Kendati tidak ada korban jiwa, namum korban terdampak ada sebanyak 58 jiwa, dari 14 Kepala Keluarga. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya