Legislator Kapuas Sambut Baik Penggawasan Bahan Pangan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Zulkarnaen menyambut baik adanya pengawasan bahan pangan di Kota Kuala Kapuas, yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM Palangka Raya bersama dengan instansi terkait.

“Kami apresiasi pengawasan bahan makanan, baik itu di agen, distributor hingga toko retail modern,” kata Zulkarnaen, di Kuala Kapuas, Rabu (27/4).

Terlebih, lanjut legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, juga dilakukan uji sampel terhadap makanan yang dijual pedagang di area Pasar Ramadhan jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 278
loading...

Menurutnya, ini juga sebagai langkah memberikan rasa aman dan sehat bagi masyarakat saat berbuka puasa dan menjelang lebaran 1443 Hijriah.

“Harapannya kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan ke depannya dalam melakukan pengawasan, sebagai langkah memberikan rasa aman dan sehat bagi masyarakat,” harap wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini.

Sebelumnya, diketahui petugas gabungan dari Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas didampingi Tim Koordinator dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya bersama Polres Kapuas, Satpol PP dan Dinkes melaksanakan kegiatan intensifikasi pengawasan bahan pangan ke beberapa titik di Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK), khususnya selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya