Lima Fraksi DPRD Setujui Dua Raperda Kab Tanbu

Batulicin, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menerima dan menyetujui dua buah Raperda Kabupaten Tanah Bumbu. Persetujuan dua Raperda ini dilaksanakan dalam apat paripurna yang dipimpin wakil ketua dua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady,S.Ap didampingi wakil ketua I DPRD Said Ismail Khollil Al’Idrus di ruang sidang DPRD Tanbu 21/3.2022.

Adapun dua Raperda yang disetujui itu yaitu pertama Raperda tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, dan yang kedua Raperda tentang retribusi persetujuan bangunan gedung.

Sebelum Raperda disetujui, ada 5 fraksi yang menyampaikan pendapat akhirnya.

Fraksi pertama PDI-P dijurubicarai Abdul Rahim, kemudian fraksi gerindra jurubicaranya Sayono, fraksi golkar juru bicarai Fathurrahim, dan fraksi pkb dijuru bicarai Tarmiji. Dan terakhir dari fraksi PAN Demokrat dijurubicarai Hamsiyah.

Berita Lainnya

Waspadai Wabah PMK

1 dari 717
loading...

Dalam pendapat akhirnya ini telah menerima dan menyetujui Raperda tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, serta Raperda tentang retribusi persetujuan bangunan gedung menjadi Rerda Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam pendapat akhir ini memuat catatan berupa usulan, saran, pendapat, serta harapan sebagai kesepakatan DPRD Kepada Pemerintah Daerah.

Semetara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah Ambo Sakka mengucapkan terimakasih atas sinergitas pihak legislatif yang sudah sepakat dan menyetujui dua raperda tersebut.

Setelah Perda berlaku efektif, pemerintah daerah mengharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

Hadir di kegiatan ini, jajaran pemerintah kabupaten tanah bumbu, unsur forkopimda, pihak perbankan dan perusda tanah bumbu serta undangan lainnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya