Paman Birin Terus Semangati Warga agar Ikut Vaksinasi

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus mengajak masyarakat untuk segera bervaksin sebagai ikhtiar memutus mata rantai covid 19, meski angka kasus menunjukkan penurunan signifikan.

Salah satu yang dilakukan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel bersama Forkopimda setempat adalah

dengan aktif meninjau tempat tempat vaksinasi untuk memberikan semangat dan edukasi kepada rakyatnya.

Seperti Kamis (7/4/2022) ia meninjau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di Masjid Nurul Iman Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin.

Di hari yang sama Paman Birin dan rombongan juga meninjau tempat vaksinasi massal di Kantor Lurah Berangas Barat Kabupaten Batola.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendorong Kabupaten/Kota di daerah untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi COVID-19 dosis dua dan tiga (booster).

“Jadi kami terus bergerak untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kalsel hingga terciptanya herd immunity,” ucap Sahbirin.

Berita Lainnya
1 dari 1.543
loading...

Ia mengatakan, hingga hari ini capaian vaksinasi sudah berada pada angka 92 persen untuk dosis pertama, kemudian hampir 70 persen dosis kedua serta dosis ketiga (booster) 15 persen.

“Alhamdulillah capaian kita pada dosis pertama sudah bagus. Namun kita tetap bergerak agar semua masyarakat tervaksin,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Sukamto menjelakan kegiatan vaksinasi bergerak upaya Gubernur Kalsel untuk mendukung dan meupayakan agar masyarakat Kalsel mendapat kekebalan tubuh.

“Jadi kita terus berupaya agar masyarakat dapat tervaksin. Dimana program vaksinasi bergerak di mulai akhir 2021 untuk mencapai 75 persen vaksin pertama,” terangnya.

Kemudian untuk mencapai 60 persen vaksin kedua diawal Februari dan Maret, dilanjutkan untuk mencapai 70 persen pada vaksin kedua dan booster.

Sukamto menerangkan kegiatan vaksinasi di Masjid Nurul Iman Kelurahan tanjung Pagar ini ditargetkan 1.000 dosis vaksin.

“Jadi kami targetkan 1.000 dosis untuk masyarakat umum dengan jenis vaksinasi satu, dua dan tiga,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan pembagian paket sembako bagi para peserta yang telah melakukan vaksinasi dan pemberian bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk perbaikan masjid dan langgar serta batuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya