Iklan
Iklan
Iklan
Katingan

Pemkab Harus Perbaiki Jalan dan Jembatan Jelang Lebaran.

×

Pemkab Harus Perbaiki Jalan dan Jembatan Jelang Lebaran.

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono. (kp/isnaeni). (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap Pemerintah Kabupaten Katingan dapat lebih tanggap dapam perbaikan jalan dan jembatan di Katingan, terlebih menjelang mudik lebaran dan angkutan sembako ke Katingan.

“Seharusnya menjelang 15 hari Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dimana harga barang pokok naik dan perlu kelancaran angkutan sembako maka Pemkab harus segara perbaiki ruas jalan di Katingan, ” sebut Politisi Partai Golkar Katingan, Rudi Hartono, Selasa (19/4/2022).

Android

Menurut Rudi, tentunya tak mungkin dapat menurunkan harga barang -barang kebutuhan pokok yang melambung naik, tetapi paling tidak Pemkab Katingan dapat memperlancar angkutan bahan pokok dan arus mudik masyarakat.

“Seperti jembatan Mentian saat ini rusal dan jebol hampir 25 persen harus diperbaiki segera, agar angkutan barang pokok dan arus mudik masyarakat lancar, ” sebutnya.

Menurut dia, padahal jalan dan jembatan di Katingan ini, baru saja di rehabilitasi pada tahun 2021 di lokasi ruas jalan Kasongan – Tumbang Lahang, kemudian ruas jalan Tumbang Lahang – Desa Telok – Tumbang Samba mengalami kerusakan cukupa parah.

“Ini tentunya harus diambil sikap, tanggap dan cepat mengatasi hal ini, ” ucapnya.

Tak hanya itu, kerusakan jalan Kabupaten Katingan juga terjadi yakni dari Kereng Pangi – Baun Bango juga mengalami kerusakan, Untuk itu segera dapat diperbaiki sehingga angkutan barang dan tranfortasi masyarakat juga lancar.

“Kita berharap Pemkab segera tanggap perbaiki jalan dan jembatan yang rudak itu demi kelancaran transfortasi masyarakat Katingan, ” timpalnya. (Isn/K-10)

Iklan
Iklan