Agen dan Penyalur di Pelabuhan Ikan Batulicin Siap Berkontribusi Untuk PAD

Batulicin, KP – Para agen atau penyalur ikan di wilayah Pelabuhan Perikanan Batulicin Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat 12/5.2022 mengikuti acara sosialisasi Tempat Pelelangan Ikan dan Retrebusi Jasa Usaha ikan di ruang rapat kantor Dinas Perikanan Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Sosialisasi ini terkait dengan regulasi Perda Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 2 Tahun 2012 Tentang, Retribusi Jasa Usaha dan Perda nomor 17 dan Perbup Nomor 40 Tahun 2022 Tentang Peraturan Pelaksanaan Retribusi Tempat Pelelangan Ikan.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Yulian Herawati di acara ini mengatakan, melalui sosialisasi ini diharap agar para nelayan dan agen ikan di Tanah Bumbu dapat memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah. “Ini satu potensi untuk meningkatkan PAD melalui sektor perikanan yakni, dari hasil setiap transaksi para nelayan dengan agen ikan sebesar 1 persen,” ujar Kadis Perikanan.

Berita Lainnya
1 dari 718
loading...

Lebih lanjut ujar dia, untuk di Tanah Bumbu sendiri sebutnya, jumlah transaksi perikanan di pelabuhan perikanan Batulicin dalam setahun mencapai 50 ribu ton dengan estimasi sekitar 120 milyar pertahun. Nah berangkat dari ini, Dinas perikanan Tanah Bumbu berupaya untuk meningkatkan PAD melalui jasa retrebusi melalui pelabuhan perikanan Batulicin, tentu sambil kita melengkapi sarana dan prasarana nya bebernya.

Menanggapi penyampaian Kadis Perikanan, Syamsudin salah satu Agen Ikan memgatakan, mereka sangat mengapresiasi dan mendukung program dinas perikanan Tanah Bumbu.

“Kami sangat mengapresiasi, dan kami akan berkoordinasi dengan seluruh agen ikan yang ada, dan siap berkontribusi untuk pemerintah daerah,” ungkapnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya