Bang Dhin Dukung Liga Santri Nusantara

Batulicin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mendukung pelaksanaan Kompetisi Sepakbola Liga Santri Kodim 1022/TNB tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini merupakan terobosan TNI AD dalam memajukan olahraga sepakbola, sehingga harus didukung,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin usai menghadiri technical meeting, di ruang rapat Makodim 1022 Tanah Bumbu, Kamis.

Bahkan, Bang Dhin bersyukur dan bangga terhadap Kodim 1022 TNB yang telah menggelar Kompetisi Sepakbola Liga Santri ini.

“Diharapkan adanya Liga Santri ini bisa membawa nama harum Tanah Bumbu ke tingkat nasional,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di sela reses di kabupaten tersebut.

Apalagi tim kesebelasan santri ini mampu, karena santri biasanya lebih patuh dan disiplin hingga saat latihan bisa tepat waktu.

Bang Dhin menambahkan, adanya Liga Santri ini juga harus bisa memberikan contoh yang baik, tidak seperti pelaksanaan kompetisi kebanyakan yang kadang diwarnai hal negatif.

Berita Lainnya
1 dari 636
loading...

“Kita harus bersama sama memperlihatkan permainan yang sebenarnya, karena bukan hanya dari masyarakat umum saja yang bisa, tapi juga dari kalangan santri pun mampu bersaing,” pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Untuk memberikan support dan memotivasi atlit santri ini, Bang Dhin memberikan bantuan kostum kesebelasan kepada lima klub sepakbola santri ini.

Dandim 1022 TNB Letkol Rahmat Trianto yang diwakili Pasiter Kapten Wahyono menjelaskan, program liga santri adalah dari Kasad yang dilatarbelakangi adanya pemain nasional berasal dari santri Ponpes.

“Jadi dilakukan perekrutan dengan menggelar liga santri di setiap Makodim se Indonesia,” kata Wahyono.

Harapannya, bisa terbentuk satu tim yang tangguh hasil dari kolaborasi beberapa santri ponpes yang terpilih,” ungkap Wahyono.

Perwakilan Ponpes yang hadir adalah Pondok Pesantren Az Zikra DDI, Darul Hadid, Al Istiqomah, Hidayatussalam NW dan Ponpes Asma Al Husna.

Pelaksanaan Liga Santri memperebutkan Piala Kasad pada 20-25 Juni 2022 untuk tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi pada 27 Juni hingga 4 Juli 2022. Sedangkan tingkat nasional pada 7 Juli hingga 9 September 2022. (lyn/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya