Direktur Jenderal Pemasyarakatan Tinjau Lapas Batulicin

Batulicin, KP – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang sebelumnya disambut oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus di bandara Saymsuddin Noor Banjarbaru, langsung bertolak ke Kabupaten Tanah Bumbu, Batulicin.

Sebelum menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Kantor Wilayah di Hotel Ebony, Dirjenpas meninjau Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin yang sudah diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly pada 26 April 2022 silam.

Kedatangan Dirjen Pemasyarakatan di Kabupaten Tanah Bumbu disambut oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel (Lilik Sujandi) didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Sri Yuwono), Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitai (Muji Raharjo) Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu (H. Supianya ZA), Sekretaris Daerah Kab. Tanah Bumbu (Ambo Sakka) dan Kepala Polres Tanah Bumbu (AKBP Tri Hambodo) langsung meninjau kondisi Lapas Kelas III Batulicin.

loading...

Selain meninjau kondisi Lapas Batulicin, Reynhard Silitonga juga melihat pameran hasil karya warga binaan pemasyarakatan yang tersedia di Lapas Batulicin.

Hasil karya WBP ini berasal dari berbagai Lapas dan Rutan di Kalimantan Selatan, di antaranya Rutan Rantau, Rutan Tanjung, Rutan Barabai, Rutan Pelaihari, Lapas Kotabaru, Lapas Banjarmasin, dan LPP Martapura.

Pada kesempatan itu, Reynhard Silitonga menyampaikan agenda kegiatan di Batulicin.

“Saya datang ke Lapas Batulicin ini untuk meninjau dan mengecek sampai sejauh mana kesiapan Lapas Batulicin dalam menerima WBP dan hasil tinjauan ini, Lapas Batulicin dalam hal kesiapan sudah cukup memadai serta pada tahun ini akan dibangun penambahan tembok, Lapas Batulicin siap menerima WBP,” tegas Dirjen Pemasyarakatan. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya