Dishut dan PT Pama Tanam Ribuan Pohon

Banjarbaru, KP – Dinas Kehutanan Kalsel menggandeng PT Pamapersada Nusantara melakukan penanaman pohon di pinggir Jalan Lingkar Utara kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Jumat (20/5) pagi tadi.

Kolaborasi antara perusahaan Pama dan instansi pemerintah ini berhasil menanam ratusan pohon.

Penanaman kali ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh tepat pada tanggal 20 Mei 2022, sekaligus menyukseskan program Revolusi Hijau (Revjo) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

BBSO Head PT Pamapersada Nusantara, Sefourdinan Pandiangan, mengaku bersyukur bisa berkolaborasi dengan Dishut Kalsel dalam mendukung program revolusi hijau Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Tentunya kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PT Pama. Kegiatan ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai warga negara, ikut berpartisipasi menghijaukan Kalsel,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.403
loading...

Kegiatan dimulai tepat pukul 07.00 Wita. Diawali upacara seremonial dengan arahan Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra. Berselang lima menit, personil Pama dan Dishut langsung menyasar titik tanam di pinggir Jalan Lingkar Utara. Hasilnya, ratusan pohon Mahoni tertanam di kiri dan kanan Jalan Lingkar Utara.

“Kita tanam sekitar 1.000 batang pohon Mahoni, sekitar lima kilometer di kanan kiri jalan,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra mnegajak dengan semangat kebangkitan nasional, semua bergerak menggelorakan program revolusi hijau demi terciptanya peningkatan kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Dishut Kalsel juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi PT Pamapersada Nusantara dalam menghijaukan Kalimantan Selatan, serta mendukung penuh program revolusi hijau. Ia berharap, kontribusi PT Pama ini bisa diikuti instansi ataupun perusahaan lainnya di Kalsel. Menurutnya, semua pihak harus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan hidup di Banua. (mns/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya