Dispora Kalsel Jaring Empat Pemuda Terbaik PPAN dan PPAP

Banjarnasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan telah merampungkan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP). Ada empat pemuda terbaik yang berhasil terjaring sejak 10 hingga 12 Mei 2022 di Hotel Nasa Banjarmasin.

“Ada empat peserta yang berhak mewakili Kalsel pada ajang PPAN dan PPAP. Mereka sudah melewati serangkaian seleksi dan akhirnya terpilih sebagai yang terbaik,” Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Yuyu Rachmad Mulyana, kemarin di Banjarmasin.

Untuk kelompok PPAN, sebutnya, Huspidatul Anwar Gemadiyah dan Yuna Amelia Magfirah. Sedangkan PPAP, Shindu Tri Wigono (Tabalong) dan Gina Astuti (Balangan).

Dalam seleksi ini, menghadirkan Dewan Juri, Ketua PCMI dan PPMI Kalsel, Sekretaris Dispora Kalsel, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Yuyu Rachmad Mulyana yang dibuka langsung Kadispora Kalsel H Hermansyah.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

“Kegiatan PPAN sebagai pertukaran pemuda Korea Selatan dan Jepang Sedangkan PPAP tujuannya ke Jatim dan Papua Barat,” sebutnya.

Seleksi PPAN ini lanjutnya, merupakan program tahunan hasil kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat.

“PPAN merupakan salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkannya menghadapi tantangan global di masa mendatang,” sebutnya.

Program ini dilaksanakan melalui Kemenpora dengan tujuan mempererat persahabatan dan kerjasama antar pemuda, sekaligus memberi kesempatan generasi muda untuk memperkenalkan adat-istiadat, kesenian dan budaya di Negara tujuan. “Sebaliknya pemuda kita dapat mengetahui adat istiadat dan kebudayaan daerah setempat,” tuturnya.

Sekaligus, lanjutnya, mempromosikan keunggulan yang dimiliki daerah ini, sehingga semakin banyak promosi disampaikan maka semakin banyak pula wisatawan asing yang berkunjung ke Kalsel. “Dengan begitu akan membantu pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor yang dipromosikan, khususnya di sektor pariwisata,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya