DPRD Kalsel Upayakan Peningkatan Mutu Pelayanan RSUD Ulin

Jakarta, KP – Komisi IV DPRD Kalsel berupaya meningkatkan mutu pelatanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, dengan berkonsultasi ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.


“Kita perlu berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI untuk mengupayakan peningkatan mutu pelayanan RSUD Ulin,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gina Mariati, usai kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan RI, di Jakarta, kemarin.


Gina Mariati mengungkapkan, peningkatan mutu yang dimaksud fokus pada layanan di bidang jantung dan stroke, kanker dan hati, kencing manis serta ginjal.


“Ini dalam rangka pemenuhan persiapan sebagai rujukan regional sebagai bagian dan roadmap kebijakan Kemenkes RI,” jelas politisi Partai NasDem, didampingi pihak RSUD Ulin.


Gina Mariati mengharapkan agar Kemenkes RI bisa membantu untuk memfasilitasi kebutuhan RSUD Ulin, sehingga bisa mempersiapkan sebagai rumah sakit rujukan.


Terlebih, sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota nantinya, tentu peran Kalsel sangat berpengaruh.


“Diharapkan Kalsel sudah siap untuk memfasilitasi penyakit rujukan yang dimaksud,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Berita Lainnya
1 dari 69
loading...


Bahkan, diharapkan sebelum tahun 2023 persoalan rumah sakit yang belum terakreditasi dan masalah lain sudah dapat teratasi, yang dibantu konsultasi dengan Kemenkes.


Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Madya Mutu Pelayanan Kemenkes RI, dr Sunarto mengatakan, senang dengan keterlibatan DPRD Kalsel dalam hal-hal teknis semacam ini.


“Karena pengawalan semacam ini sangat baik dilakukan Komisi IV DPRD Kalsel untuk menjamin pelayanan di rumah sakit,” kata Sunarto.


Apalagi DPRD adalah representasi dari masyarakat, jangan sampai masyarakat menerima pelayanan yang tidak bermutu.


“Jangan sampai ada rumah sakit di Kalsel yang tidak terakreditasi,” jelasnya. (lyn/KPO-1)

.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya