Gagal Beraksi, Pelaku Jambret Diamuk Warga

Pelaku Madan yang terjatuh mendapat pukulan dari korban menggunakan helm

BANJARBARU, KP – Tindakan kriminal kembali terjadi, kali ini pelaku mengintai pengguna jalan di ruas Jalan Trikora tepatnya depan Komplek Wengga, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jum’at (27/5) sekitar pukul 08.30 WITA.

Sasarannya Siti Fatimah merupakan seorang pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru yang menjadi korban percobaan penjambretan.

Korban hampir kehilangan gelang emas setelah dua orang pria tak dikenal mencoba menarik paksa perhiasan yang ada di pergelangan tangan kirinya.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menjelaskan, pelaku adalah Madan (22) dan Bahrul (32) sebagai joki, keduanya merupakan warga Kota Banjarmasin

Berita Lainnya
1 dari 1.968
loading...

Saat itu korban sendirian menuju tempat kerja di RSD Idaman Banjarbaru. Ketika di depan Komplek Wengga, korban dipepet dua orang menggunakan sepeda motor dari arah sebelah kiri korban.

“Tepat di depan Komplek Wengga korban dipepet kedua pelaku dari arah sebelah kirinya,” ucap Kasi Humas Polres Banjarbaru.

Dilanjutkannya, pelaku Madan (22) menarik gelang emas korban yang dipakai pada pergelangan tangan kiri dan terjadi tarik menarik korban dengan pelaku, dan berakhir kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

“Pelaku Madan yang terjatuh mendapat pukulan dari korban menggunakan helm. Kemudian berteriak jambret, lalu warga sekitar mendengar dan mengamankan kedua pelaku, salah satu pelaku sebelumnya sempat berusaha kabur,” ujarnya.

Karena gagal melarikan diri, pelaku langsung diamankan warga. Bahkan pelaku sempat diamuk oleh warga sekitar.

Akhirnya patroli polisi dari Mapolres Banjarbaru datang dan mengamankan kedua pelaku dari amuk massa. (dev/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya