Nanda Ikhlas Lepas Kepergian Ayah Tercinta, Bertemu Sang Pencipta

Banjarmasin, KP – Kabar duka datang dari keluarga besar Hj Ananda. Ayah dari mantan Ketua DPRD itu, H. Noor Ahmad meninggal dunia, Selasa (27/5) kemarin.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di usia 71 tahun sekitar pukul 3.20 sore kemarin. Beliau disemayamkan di rumah duka, Jalan Simpang Belitung Nomor 79. RT 03. Kecamatan Banjarmasin Barat.

Selanjutnya salat jenazah dilaksanakan Rabu di Masjid Al-jihad, Banjarmasin Tengah, setelah salat Dzuhur. Dan dimakamkan di al kah keluarga di Belitung Darat.

Selain pihak keluarga, prosesi salat Fardhu Kifayah tersebut diikuti oleh banyak pihak. Mulai pemuka agama, petinggi politik, hingga para tokoh pers di Kalimantan Selatan, HM Taufik Effendie pun juga tak ketinggalan untuk ikut mensalatkan.

Pasalnya, HM Taufik Effendie yang merupakan pemilik Surat Kabar Harian (SKH) Kalimantan Post ini masih berhubungan keluarga dengan almarhum.

Sang anak, Hj Ananda mengaku ikhlas melepas kepergian ayah tercintanya menghadap Sang Kuasa di pangkuan Rahmatullah.

Mantan calon Wali Kota Banjarmasin itu menceritakan bahwa pola didik yang diberikan almarhum semasa hidupnya sangat berarti. Bahkan kesuksesan yang saat ini digenggam dirinya saat ini tak lepas dari ajaran dan arahan dari almarhum.

Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin itu mengatakan, sejak dari kecil, dirinya serta sanak saudaranya sudah dididik almarhum secara agamis dan tekun.

“Sejak saya kecil beliau sudah mengajarkan bahwa segala sesuatu di hidup ini adalah titipan Allah SWT, dan suatu saat bisa diambil,” ungkapnya saat dibincangi Kalimantan Post.

IMG 20220519 WA0007 1 scaled

Ia menuturkan, selain harta dan segala kesuksesan yang didapat, kehidupan atau nyawa dari seorang makhluk ini pun juga tak luput dari kepemilikan Sang Pencipta.

“Ketika diambil yang mempunyai kehidupan, ya kita harus terima dengan ikhlas. Masa sang pemilik kehidupan mengambil mengambil apa yang dimilikinya kita harus sedih,” ungkap wanita yang dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan hak seorang wanita di Banjarmasin ini

Tidak hanya itu, Hj Ananda yakin, bahwa perpisahan ayahanda dengan keluarga besarnya ini merupakan momen bahagia bagi almarhum di dunianya yang baru.

“Saya yakin. Ayah pasti bahagia bertemu sang pencipta,” ungkapnya dengan penuh senyum.

“Kita yang manusia biasa aja happy kalau bertemu petinggi, seperti gubernur ataupun wali kota. Apalagi ayah bertemu sang pencipta, pasti beliau senang,” tukas perempuan hebat ini.

Berita Lainnya
1 dari 5.707
loading...

Kabar meninggalnya ayah kandung Hj Ananda yang yang pada 2019 lalu maju sebagai calon Wali Kota Banjarmasin ini pun menarik simpati berbagai kalangan.

Berbagai pengurus serta kader Partai Golkar, keramat dan teman datang melayat ke rumah duka Jalan Simpang Belitung No : 79 RT 3 Kecamatan Banjarmasin Barat hingga ikut menshalatkan jenazah.

Tampak juga terlihat melayat meninggal ayah kandung mantan anggota Paskibraka tahun 1999 dan finalis pemilihan Putri Indonesia ini

Sejumlah tokoh dari sejumlah partai politik (parpol) diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin.

“Turut berduka cita atas meninggalnya ayahanda H Noor Ahmad orang tua Hj Ananda,” ujar politikus Gerinda ini.

Yamin rupanya cukup mengenal sosok almarhum. Yakin sudah menganggap Noor Ahmad seperti orang tua sendiri.

“Beliau orang baik dan ulun (saya) sudah kenal lawas (lama) sebelum duduk di DPRD. Beliau juga teman dekat ayah ulun,” beber Yamin.

Yamin pun berharap almarhum mendapat tempat terbaik di sisi tuhan yang Maha Esa. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khotimah, amin ya Allah,” pungkasnya.

Tidak sampai disitu, anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sukhrowardi bersama sejumlah tokoh di banua saat ikut mensholatkan jenazah H Noor Ahmad NH di Mesjid Al Jihad Banjarmasin

Bagi Sukhro sapaan, H Noor Ahmad NH adalah salah satu panutannya di dunia bisnis.

“Beliau adalah salah satu pengusaha yang cukup sukses di Kota Banjarmasin saat itu. Saya banyak belajar dari beliau, khususnya dalam hal berkawan untuk menemukan mitra bisnis,” ungkapnya.

Bahkan dirinya mengaku saat diamanahkan menjadi Wakil Rakyat, H Noor Ahmad NH adalah salah seorang yang mengingatkannya untuk tetap amanah membantu masyarakat dan tidak terlena saat duduk menjadi Anggota DPRD Kota Banjarmasin.

“Saat pelantikan dan diambil sumpah sebagai wakil rakyat, saya sempat bercengkrama dengan beliau. Disana beliau ingatkan jangan terlena dengan kursi empuk di dewan dan tetap konsisten membantu masyarakat,” ingatnya.

Dalam kesempatan ini dirinya pun turut mendoakan H Noor Ahmad NH agar Husnul Khotimah dan amal dan ibadahnya di terima disisi oleh Allah SWT.

“Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah dan terus semangat dalam melanjutkan kehidupan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, H Noor Ahmad NH bin H Nujang Hasan adalah ayah dari Politisi Muda Hj Ananda. Beliau wafat pada usia 71 tahun pada hari, Selasa (17/5/2022) lalu. (Nid/Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya