Peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Balangan

Paringin, KP – Tahun ini Kabupaten Balangan memasuki usia yang ke 19 tahun, tepatnya pada tanggal 8 April 2022.

Di usia yang semakin bertambah ini, Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya memohon doa dan akan terus bersemangat untuk membawa Balangan lebih maju dan lebih sejahtera.

“Kita akan terus membangun disegela bidang dan Insya Allah kita akan mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya, Kamis (19/05/2022).

Hal ini selaras dengan visi Kabupaten Balangan yaitu ‘Membangun Desa Menata kota, menuju Balangan yang lebih baik dan sejahtera’.

Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Balangan Tahun ini mengusung tema “Bagawi Laju Banua Maju Rakyat Ketuju”

Bupati H Abdul Hadi menyampaikan selama rentang waktu 19 tahun sudah banyak kemajuan yang dialami oleh Balangan, baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

Berita Lainnya
1 dari 712
loading...
BUPATI BALANGAN – H Abdul Hadi secara simbolis menyerahkan Kartu Balangan Pintar untuk pelajar berprestasi yang kurang mampu. (KP/Ist)

“Berbagai keberhasilan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dan kita semua, yang telah berupaya maksimal memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi, guna mewujutkan tujuan pembangunan di Kabupaten Balangan yang kita cintai ini,”ujar Hadi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan yang tulus kepada seluruh pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan di Kabupaten Balangan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat , baik yang berdomisili di kampung halaman maupun yang berada di perantauan atas partisipasi dan kontribusinya dalam membangun Kabupaten yang dicintai ini.

“Ulun tidak berpanjang lebar dalam sambutan ini, karena pada profil dan tayangan audio video telah dipaparkan capaian-capaian yang dilakukan Pemkab Balangan,” imbuhnya.

Dan Alhamdulilah pada tanggal 17 Mei kemarin, Kabupaten Balangan telah menerima kembali opini WTP BPK RI yang ke-9 kalinya, ini merupakan akan menjadi kado Harjad Kabupaten Balangan ke-19.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Balangan yang digelar di halaman kantor bupati, Kamis (19/05/2022) Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, Sultan, para kepala daerah di Kalsel, Forkopimda Balangan, para alim ulama dan Habaib, pejabat dilingkup Pemkab setempat serta para pendidiri kabupaten dan undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Balangan Tahun 2022 ini di antaranya adalah penyerahan dana CSR Adaro Group tahun 2022 sebesar Rp 12,4 Miliar dan mobil angkutan sampah untuk Pemkab Balangan, penandatangan prasti dan penyerahan Kartu Balangan Pintar secara simbolis. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya