Persiapan Jambore, Kwarcab Pramuka Balangan Gelar Rakercab

Paringin, KP – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Balangan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2022 di Mahligai Mayang Maurai, komp Garuda Maharam perumahan dinas pejabat Pemkab setempat, Senin (16/05/2022) kemarin. Ketua Kwarcab Pramuka Balangan Ka Sri Huriyati Hadi secara langsung membuka kegiatan tersebut.

Rakercab ini diikuti oleh para pimpinan Kwarcab Balangan terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris dan segenap Andalan, Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), Ketua Dewan Kehormatan, Kepala Pusdiklatcab, para pimpinan Saka dan Sako beserta utusan Kwartir Ranting.

Ka Sri dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya Rakercab ini guna memantapkan persiapan Jambore yang akan di laksanakan di bulan Juli nanti. Sekaligus sosialisasi Pramuka Garuda, yang mana peserta Jambore adalah dari Pramuka Garuda. Di 13 kabupaten provinsi Kalsel.

“Kita berharap Pramuka Garuda yang ada di Balangan nantinya bisa mewakili maju di Jambore. Karena Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka,” ujarnya.

BANTUAN – Dana Subsidi diserahkan Ketua Kwarcab Pramuka Balangan Ka Sri Huriyati. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 712
loading...

Kemudian, Rakercab membahas kegiatan-kegiatan Pramuka yang sudah disusun dalam Muscab. Apakan semua kegiatan yang disusun sudah dijalankan atau masih dalam proses menjalankan.

Ka Sri sangat berharap kegiatan Pramuka di Balangan ini bisa di rasakan oleh masyarakat, bisa di rasakan keberadaannya dan semoga kegiatan-kegiatan di Pramuka kabupaten Balangan ini jadi lebih banyak lagi.

“Kalau ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan, mari kita bahas dan kita cari jalan keluarnya,” ujarnya.

“Kita tidak ingin program kerja yang sudah disusun hanya sekedar tulisan diatas kertas saja,” imbuh Ka Sri.

Istri Bupati Balangan ini menyampaikan berbuat baik lah sebanyak mungkin sebab kita tidak tau kebaikan mana yang nantinya akan membawa kita ke surga.

Kegiatan Rakercab dan sosialisasi itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dana subsidi kepada masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka di kabupaten Balangan. Dan penyerahan bantuannya langsung diserahkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan Ka Sri Huriyati Hadi. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya