Resmi Berbaju PKS, Mukhyar Pastikan Maju di Pilwali 2024

Banjarmasin, KP – Setelah purna tugas sebagai seorang abdi negara di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Haji Mukhyar memutyskan untuk tetjun ke dunia politik.

Pasalnya, saat ini mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuta Banjarmasin itu resmi menjatuhkan hatinya ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dan kini, mantan bapak dari ribuan pasukan oranye di Kota Banjarmasin itu esmi menjadi salah satu kader Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin.

Hal itu terlihat dari simbolis penyematan seragam dan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader PKS pada Sabtu (21/5) tadi malam.

Penyerahan KTA PKS milik H Mukhyar ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsy.

Penyerahan KTA PKS H Mukhyar saat itu turut disaksikan oleh Ketua DPW PKS Kalsel, Ja’far dan juga Ketua DPD PKS Banjarmasin, Mathari serta beberapa Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PKS seperti Awan Subarkah, Hendra, Wakhid dan juga Aliansyah.

Menariknya tak hanya sekadar menyerahkan KTA, Habib Aboe Bakar Al-Habsy pun sekaligus mendorong H Mukhyar untuk maju sebagai dalam Pilkada Banjarmasin 2024 atau sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin 2024.

“Pak Mukhyar jadi kader PKS dan sudah terima KTA,” ucap Habib Aboe Bakar Al-Habsy kepada awak media usai penyerahan simbolis tersebut.

“Kita melihat dia (Mukhyar) ini merupakan tokoh penting di Banjarmasin, mungkin di 2024 salah satu yang bisa merebut Wali Kota Banjarmasin. Insya Allah bersama PKS. Kita langsung saja tanpa basa basi, sekarang kita bekerja mempersiapkan,” tambahnya.

Habib Aboe Bakar menilai H Mukhyar memang layak untuk didapuk maju dalam Pilkada Banjarmasin 2024.

Berita Lainnya
1 dari 4.950
loading...

“Beliau tokoh figur yang profesional, yang mengerti tata kelola daerah, pengurusan administrasi daerah, bagaimana membangun sebuah daerah. Ini sebuah kebanggaan PKS bisa merebut kader seperti ini. Dan ini adalah sebuah role model untuk PKS ke depan,” katanya.

Bahkan, Habib Aboe Bakar Al-Habsy pun menekankan agar H Mukhyar pun bisa berkontribusi dalam upaya memenangkan PKS di Kalsel di 2024 nanti. Khususnya di Kota Banjarmasin.

“Penekanan kita adalah bagaimana memenangkan PKS di Kalsel khususnya di Banjarmasin. Dan saat ini kita bersilaturahmi juga sebagai warming up di Pilkada 2024,” tutupnya.

Sementara itu H Mukhyar mengaku siap untuk menjalankan tugas yang diberikan kepadanya sebagai seorang kader PKS.

“Ini adalah tanggung jawab yang harus diemban, dimana kita ingin memenangkan PKS di Banjarmasin sesuai target yang diinginkan,” jelas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin ini.

H Mukhyar pun tidak menampik dirinya juga didapuk oleh PKS untuk iuut menjadi salah satu kandidat pemilihan Wali Kota Banjarmasin 2024 nanti

“Tentu kita siap saja dipersiapkan menjadi Calon Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2024. Dan tentu kita pun akan terus mempersiapkan diri,” tukasnya.

“Mudah-mudahan apa yang ditargetkan bersama ini bisa tercapai,” ucap pria yang juga sempat menjabat sebagai PLH Wali Kota Banjarmasin ini.

Ia menceritakan, meski sudah banyak memiliki pengalaman selama menjadi ASN, dirinya akan tetap belajar untuk mengetahui seluk beluk di dunia politik.

“Kegiatan rutin telah dijalani. Kita memilih PKS karena sesuai dengan hati nurani. Walaupun kita tidak menutup diri dengan partai – partai lain dan silaturahmi akan tetap terus berjalan,” tuntasnya. (Kin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya