Ular Piton Masuk Permukiman Warga

Martapura, KP – Warga di Jalan A Yani Km 9, tepatnya di Komplek Asdi Karya No 43, Kelurahan Mandarsari, Kecamatan Kertak Hanyar dikejutkan dengan kemunculan seekor ular Piton (Pythonidae) dengan panjang kurang lebih dua meter, Senin (30/5) pagi.

Kepada KP, Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi membenarkan kemunculan ular secara tiba-tiba tersebut.

‘Kami menerima laporan sekitar pukul 07:25 WITA tentang adanya ular memasuki permukiman warga, tepatnya di rumah Aji,” kata Yudhi.

Pihaknya pun langsung mengerahkan tim Rescue DPKP Posko Sektor Gambut untuk melakukan evakuasi. Sesampainya di lokasi, berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan, petugas langsung melakukan pencarian.

Berita Lainnya

Oknum Anggota BPK Anbes Rusak Mobil BPK Anemar

KBPP PD Kalsel Dukung Kinerja Polri

1 dari 2,246
loading...

”Akhirnya didapati ular berjenis Phyton berada di dalam kandang ayam warga dengan panjang sekitar dua meter. Binatang melata yang lilitannya terkenal mematikan tersebut langsung diamankan petugas. Selesai penanganan sekitar pukul 07:55 WITA. Petugas juga harus memastikan kondisi sudah aman bagi warga,” katanya.

Petugas lalu memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular.

”Selanjutnya dilepasliarkan ke hutan lindung, ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga,” tandasnya.

Dia pun mengapresiasi si pemilik rumah yang saat melihat ular masuk ke kandang ayam miliknya, segera melaporkan ke petugas, sehingga hal tidak diinginkan bisa dihindari. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya