Wawali Apresiasi Pensiunan Pegawai Pemko Dorong Pembangunan di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor MT mengapresiasi Forum Purna Bakti Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang mendorong dan memberikan
masukan di Pemko Banjarmasin.

“Sungguh sampai sekarang Forum Purna Bakti Pemko Banjarmasin terus berkontribusi bagi pembangunan daerah, meski sudah di luar pemerintahan,”ucap Ketua Forum Purna Bakti Pemko Banjarmasin H Hesly Junianto kepada awak media, di Banjarmasin, Sabtu (14/05/2022).

Bahkan, Hesly bersama para pensiunan ASM juga mengaku sering memberikan masukan kepada pemerintah kota minta masukan bagi pembangunan kota ini.
Usai acara Tausiah dan halal bihalal forum tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, menurut mantan pejabat Pemkot Banjarmasin tersebut, meski pihaknya sudah di luar pemerintahan dan abdi negara, namun tetap membuka ruang diskusi bagi pemerintah kota untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Forum ini banyak mantan pejabat dan ASN yang sudah berpengalaman di berbagai bidang, mereka semua terbuka memberikan pemikiran dan pengalamannya,” kata Hesly.

Selain itu, ujarnya, forum ini juga sebagai ajang menjaga silaturrahmi diantara mereka dan pemerintah kota.

Berita Lainnya
1 dari 4.747
loading...

“Agar jalinan dan komunikasi kita terus terjaga, moga kami masih bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin,” ujar Hesly.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor yang hadir di acara Forum Purna Tugas Pemkot Banjarmasin tersebut menyampaikan apresiasi atas solidnya kebersamaan para pensiunan.

“Sebenarnya ASN ini tidak ada yang purna tugas, mereka tetap terus berbakti bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Bakti ASN meski sudah tidak lagi di pemerintahan, kata Arifin, sebagaimana profesi masing-masing, baik di bidang kemasyarakatan, sosial dan keagamaan.

“Atau pun di pemerintahan di legislatif,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, dipesankan penceramah agama pada acara ini tadi, bahwa semua harus terus bisa berbakti bagi nusa dan bangsa, selalu memperbanyak kebaikan yang bermanfaat bagi umat.

Dia pun memastikan, pihaknya di pemerintah kota saat ini selalu ingin meminta masukan pada Forum Purna Tugas Pemkot tersebut, karena banyak permasalahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang harus andil orang-orang yang memiliki pengalaman untuk mengatasinya.

“Harapannya kami diberi nasehat bagi kebaikan daerah ini,” ujar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin.(nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya