Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Gubernur Paman Birin resmi lepas Kontingen Fornas dan Pesonas 2022

×

Gubernur Paman Birin resmi lepas Kontingen Fornas dan Pesonas 2022

Sebarkan artikel ini
KONTINGEN : FORNAS dan Pesonas, yang dilepas Gubernur Paman Birin di GOR Hasanuddin HM, Senin (27/6/2022) kemarin. (Kp/nafarin fauzy)

Gubernur Paman Birin diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Suparno, melepas Kontingen Fornas ke Palembang dan Pesonas ke Semarang.

BANJARMASIN, KP – Pelepasan kontingen Kalsel yang berlomba di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan, dan Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas) ke 1 tahun 2022 di Semarang dilaksanakan Senin (27/6/2022) di Gor Hasanuddin HM.

Android

Kontingen FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan Soina Kalsel yang sama-sama berseragam warna kuning dan biru tersebut, dilepas Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Suparno didampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah dan Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir, dan jajaran pengurus KORMI Kalsel.

Pelaksanaan perlombaan di Fornas dari tanggal 1-7 Juli di Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan Pesonas dari tanggal 3-8 Juli 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Suparno, Gubernur Paman Birin mengharapkan para atlet yang bertanding atau berlomba, dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi yang gemilang.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk bisa meraih prestasi maksimal,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan untuk jumlah dari Fornas yang diberangkatkan sebanyak 375 dan Pesonas sebanyak 220 orang yang terdiri dari para pegiat dan official.

“Mudah-mudahan kontingen Kalsel memberikan hasil terbaik dalam Fornas dan Pesonas,” harap Hermansyah.

Keberangkatan para kontingen Kalsel ini akan diakomodir Dispora Kalsel, menuju Palembang Sumatera Selatan dan Semarang Jawa Tengah, agar berjalan lancar dan aman.

“Dan kontingen kita dapat membawa hasil yang maksimal dan memuaskan bagi Kalsel,” jelasnya.

Beberapa kali dilaksanakan Fornas kata Hermasnyah, Kalsel selalau masuk dalam jajaran lima besar.

“Kita juga pernah meraih juara umum pada saat Fornas dilaksanakan di Kalsel,” jelasnya. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan