Pemko Palangkaraya Sharing Saal Retribusi Pengendalian Menara

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Palangkaraya mengunjungi Diskominfo Kota Banjarbaru terkait study banding tentang Retribusi Pengendalian Menara.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Ekobang dan Kesra Setda Kota Palangkaraya Amandus Frenaldy, AP, M. Si, disambut Kadis Kominfo Kota Banjarbaru Asep Saputera, S. Kom, MM, bertempat di Aula FOBarcelona Diskominfo Kota Banjarbaru.

Amandus menjelaskan maksud dan tujuan study banding ke Diskominfo Kota Banjarbaru ini, untuk saling sharing, dengan Diskominfo Kota Banjarbaru yang telah dijadikan Best Practice untuk implementasi pengelolaan retribusi menara di Kota Palangkaraya.

“Kita belajar, sharing, terkait dengan pengelolaan retribusi pengendalian menara, khususnya nanti di Kota Palangkaraya best practice disini, terkait dengan pengelolaan retribusi menara yang ada di Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1,145
loading...

Asep dalam diskusi dengan rombongan Pemko Palangkaraya tentang retribusi menara menyampaikan, menara / tower ini sangat berpotensi besar untuk meningkatkan PAD.

“Tower ini potensi bagi kami, yang jelas apalagi perkembangan teknologi yang mengharuskan nanti migrasi dari 4G ke 5G, perkembangan tower ini akan menjadi lebih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Palangkaraya Dra. Fifi Arfina, M. Si setelah study banding mengharapkan, bisa diimplementasikan supaya bisa menjadi PAD Kota Palangkaraya.

“Mudah-mudahan retribusi menara ini bisa kami implementasikan, terutama untuk Pendapatan Asli Daerah kami,” ujarnya.

Setelah selesai study banding, rombongan diajak ke Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru, untuk mempromosikan produk-produk UMKM Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya