150 Truk Kebersihan DLH Banjarmasin Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

Banjarmasin, KP – PT Pertamina Patra Niaga menjemput bola untuk pendaftaran kendaraan subsidi tepat MyPertamina dengan mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Kamis (21/7).

Pada kesempatan tersebut, Pertamina memberikan penjelasan tentang program subsidi tepat MyPertamina dan disambut baik oleh Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yosvah Love.

Bahkan Alive langsung mengerahkan truk kebersihan DLH untuk mendaftar program tersebut, sebagai bentuk dukungan sekaligus menjaga kelancaran dalam pelayanan bagi masyarakat.

“Total ada 150 truk kebersihan milik DLH Banjarmasin yang akan mendaftar dan saat ini sudah sebagian besar mendaftar program subsidi tepat di booth pendaftaran SPBU 64.701.09 Kayutangi, dibantu oleh petugas yang berjaga,” ungkap Alive.

Sales Area Manager Retail Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), Jalu Tarwoco, menyampaikan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar minyak, bahwa kendaraan pelayanan umum seperti ambulance, truk kebersihan, genset rumah sakit, dan mobil pemadam kebakaran termasuk kedalam kelompok kendaraan yang berhak mendapat BBM solar subsidi.

“Mengingat DLH menaungi ratusan kendaraan yang tergolong dalam kategori berhak mendapat BBM subsidi, kami jemput bola untuk sosialisasi program subsidi tepat,” tutur Jalu.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Selanjutnya, Jalu menyatakan komitmennya untuk terus melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan yang berhak, untuk segera mendaftarkan kendaraannya ke program subsidi tepat MyPertamina.

“Kami tidak hanya membuka booth pendaftaran di SPBU tapi juga melakukan sosialisasi di berbagai tempat,” tambahnya.

Dijelaskan, Pertamina menyediakan tiga cara untuk melakukan pendaftaran ke program subsidi tepat MyPertamina, yakni dengan mengakses website subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina, atau mendatangi booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU.

“Pendaftaran kendaraan bisa dilakukan dimana pun karena melalui website, kalau ada kendala pendaftaran maka pengendara bisa mendatangi booth yang tersedia di seluruh SPBU Kota Banjarmasin,” ungkap Jalu.

Jalu berharap melalui program subsidi tepat MyPertamina ini, alokasi bahan bakar subsidi bisa disalurkan tepat sasaran.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang berbagai program dan produk dari Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina di 135. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya