AMPG Kalsel Kecam Keras Pernyataan Haris Pratama

Banjarmasin, KP – Ketua PD
Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, Troy Satria,
mengutuk keras pernyataan Haris Pratama yang menghina Ir. Airlangga Hartarto yang merupakan Menko Perekonomian RI.

Troy menilai, tidak seharusnya seorang intelektual mengucapkan kalimat tak pantas, menyudutkan dan menghina Menko Perekonomian RI yang juga Ketua Umum DPP Golkar.

Dalam video Haris Pratama tersebut, dia menghina Airlangga Hartarto dengan mengatakan, “Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Indonesia, calon Presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan-serangan Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia),” sebutnya.

“Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” ucap Haris lagi.

Video berdurasi 25 detik itu menyebutkan, akan adanya serangan balik dari Haris Pertama, kepada Ketua Umum Partai Golkar yang kemudian rupanya mendapatkan pernyataan sikap oleh para kader partai berlogo pohon beringin.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

Dikatakan Troy Satria, AMPG Kalsel mengambil sikap tegas bahwa pihaknya akan terus menjalankan kebijakan garis partai dan mengikuti apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar.

“AMPG Kalsel sebagai garda terdepan dalam melindungi dan membela harkat dan martabat partai, mengutuk dan mengecam keras pernyataan Haris Pratama yang mengaku sebagai Ketum KNPI,” ujar Troy, Rabu (27/7/2022).

Menurut Troy, dalam orasi itu Haris Pratama telah menginjak-injak harkat martabat harga diri Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai simbol kehormatan Partai Golkar.

“Karena itu, saya menginstruksikan kepada pengurus dan anggota PD AMPG Kalsel di seluruh tingkatan harus mengundurkan diri atau keluar dari kepengurusan KNPI yang berafiliasi di KNPI Haris Pratama,” tandasnya.

“Bagi kader partai khususnya anggota dan pengurus AMPG Kalsel, apabila masih berada di dalam kepungurusan organisasi KNPI yang berafiliasi dengan KNPI Haris Pratama, akan kami pertimbangkan keanggotaannya di partai Golkar, atau akan mendapat sanksi tegas dari partai,” tegas Troy. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya