Fornas VI Palembang Sumsel 2022
Street Soccer Kalsel rebut Medali emas

Palembang, KP – Tim Street Soccer (sepakbola jalanan) Kalimantan Selatan, merebut medali emas pada ajang FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI di Palembang Sumatera Selatan.

Dalam laga yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel H Hermansyah, Kabid Pemberdayaan Dispora Yuyu Rahmat, Ketua PWI dan Sekretaris PWI Zainal Helmi dan Yusni Hardi,Tim Street Soccer Kalsel yang diarsiteki Pep Edy Susanto, tergabung di Grup D, bersama Sulawewi Utara (Sulut) dan DKI Jakarta.

Pada laga pertama, Tim Kalsel tanpaampun membantai DKI Jakarta dengan skor luar biasa 18-1. Di laga kedua, melibas Sulut telak 12-0. Hasil tersebut menempatkan Kalsel sebagai juara Grup D.

Pada babak semifinal, Kalsel menghadapi tim tangguh sesama tim Kalimantan, yakni tim Kaltim wakil dari Grup B. Dalam laga yang berlangsung seru, tim street soccer Kalsel mampu menunjukkan kelasnya, dan unggul atas Kaltim 8-6, dan lolos ke babak final.

Berita Lainnya
1 dari 716
loading...

Di laga penentuan di babak final, tim street soccer Kalsel menghadapi tuan rumah Tim Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan jawara Grup C.

Meskipun menghadapi lawan yang mendapatkan dukungan supporter tuan rumah, namun skuad asuhan Pep Edy Susanto tetap mampu tampil lugas menghaajar Sumsel dengan skor telak 13-2.

Hasil ini menempatkan Kalsel sebagai jawara dan mendapatkan medali emas di ajang Fornas VI Palembang 2022.

Kadispora Kalsel H Hermansyah memuji keberhasilan tim street soccer banua menjuarai event tersebut, dengan penampilan luar biasa dan meyakinkan. ‘’Salut pada tim stret soccer, para pegiat, pengggiat dan semua yang terlibat mengantarkan kesuksesan tersebut,’’ kata Herman.

Mengapresiasi keberhasilan tersebut, Sekretris PWI Kalsel Yusni Hardi yang juga Direktur Umum PT Bangun Banua, langsung memberikan apresiasi spontan berupa bonus cash untuk Tim Street Soccer Kalsel. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya