IKWI Kalsel Ikut Secara Virtual Perayaan Hari Ulang Tahun IKWI ke-61

BANJARMASIN, KalimantanPost.com – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi mengikuti webinar seluruh IKWI se-Indonesia tentang materi penguatan internal Konsolidasi Organisasi yang dilangsungkan di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Selasa (19/7/2022).

Webinar tersebut dalam rangka menyambut Hut ke-61 IKWI, bertemakan tentang kedisiplinan berorganisasi dan sekaligus sebagai momen silaturahmi antar anggota IKWI se-Indonesia.

Ketua IKWI Kalsel, Minarni Zainal Helmie mengatakan, peringatan HUT ke-61 IKWI kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara virtual dan tetap tidak mengurangi kekhidmatan acara.

“Sama aja, tahun dulu juga seperti ini. Tahun ini lebih banyak mengadakan potong tumpengnya untuk provinsi lain,” ujarnya seusai acara potong tumpeng.

Minarni juga berharap IKWI Kalsel, di usia yang ke-61 ini, pihaknya dapat lebih baik lagi kedepannya dan lebih banyak dapat memberikan kontribusi.

Seperti lebih aktif lagi mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan atau program-program para wartawan tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sudah teragendakan setiap tahunnya.

Berita Lainnya

Simpun Amanah, Tanah Laut Berkah

1 dari 1.646
loading...

“Seperti Porwarnas di Malang nanti, kita akan berpartisipasi, dan seperti saat Idul Adha kemarin IKWI Kalsel juga ikut membantu dalam kepanitiaan seperti memotong-motong daging,” tuturnya.

Ditambahkan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa dirinya mengaku senang dan bangga atas eksistensi IKWI Kalsel selama ini.

“Tentu kita harus mendukung sebagai para suami (Wartawan) karena tanpa Istri (IKWI) kita tidak akan sukses untuk menjalankan profesi sebagai seorang jurnalis,” ucapnya.

Menurutnya, IKWI Kalsel banyak mengambil peran dalam mendukung kegiatan atau program dari PWI Kalsel. Baik dalam bidang sosial dan keagamaan.

Lebih lanjut, kata Zainal Helmie, IKWI Kalsel saat ini banyak memiliki kegiatan-kegiatan tersendiri yang tidak hanya sekedar arisan saja, tapi juga di bidang sosial.

“Seperti ke panti asuhan, nah itu yang harus kita dukung terus kegiatan Ibu-ibu wartawan ini (IKWI),” jelasnya.

Sekedar diketahui, Wibbiner Hut ke-61 IKWI Se-Indonesia itu turun dihadiri para pengurus IKWI dari berbagai daerah dan juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat yaitu Atal Sembiring Depari yang kemudian melakukan potong tumpeng secara bergantian.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya