Klinik Bisnis Ungkap Rahasia Strategi AIDA Dalam KKB Vol. 4.1

Palangka Raya, KP – Klinik Bisnis kembali mengadakan Kelas Klinik Bisnis (KKB) yang sudah memasuki volume ke-4 di semester 1 ini. Tak tanggung-tanggung kali ini tema yang diangkat seputar Marketing Copywriting dengan spesifikasi tema “Rahasia Strategi AIDA untuk tingkatkan konsumenmu!”.

Seiring dengan permasalahan strategi pemasaran yang di hadapi oleh penggiat UMKM atau pengusaha dalam menjalankan usahanya. Klinik Bisnis menginisiasi Kelas Klinik Bisnis dengan tema tersebut agar dapat menjadi wadah bagi mereka mengeluhkan kendala usaha yang dihadapi dan semoga mendapat solusi dari apa yang terjadi untuk menjaga kestabilan dan meningkatkan usahanya.

“Cara penerapan marketing digital yang tepat adalah salah satu persoalan yang seringkali dikeluhkan oleh para penggiat UMKM. Untuk itu dengan adanya kelas ini, harapannya mampu menghadirkan solusi agar konsumen mereka semakin meningkat seiring juga omset yang bertambah besar,” tutur Muhammad Asary, koordinator Klinik Bisnis.

Dalam Kelas Klinik Bisnis Vol.4, Klinik Bisnis mengundang seorang Digital Marketer yang telah berpengalaman memberikan konsultasi seputar solusi marketing. Beberapa kali menjadi pembicara pada beberapa perusahaan, komunitas, maupun perusahaan.

Dia adalah Oraldo Emeraldi atau yang sering di sapa Aldo. Dia juga aktif dalam platform yang didirikannya, YoungTrepreneur.id sebuah media digital yang berfokus pada pengembangan bisnis digital dan juga layanan bisnis.

Dalam materinya, Aldo menyampaikan bahwa ketika konsumen ingin membeli produk tentu ada tahapan yang dilalui, analoginya ibarat memilih pasangan juga ada prosesnya. Mulai dari mengenal, kemudian muncul rasa cinta, pendekatan, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran atau menikah.

Berita Lainnya
1 dari 4
loading...

Begitu pula dengan membeli sebuah produk, konsumen tentu harus kenal dulu dengan produknya baru kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak.

Alumni Universitas Surabaya ini juga menerangkan AIDA singkatan dari Awareness, Interest, Desire, dan Action merupakan salah satu strategi marketing yang dapat memikat komsumen untuk membeli produkmu.

Tahapan awal dengan mencari perhatian atau traffic melalui konten dan lainnya (Awareness), Kedua dengan meningkatkan ketertarikan (Interest) melalui manfaat ataupun harga yang ditawarkan, Ketiga menciptakan kemauan membeli melalui penawaran yang dibuat (Desire), dan Terakhir Pembeli akan bertindak dengan membeli produk (Action).

“Strategi AIDA dalam marketing digital tidak terlepas dengan yang namanya konten, karena kuncinya ada di konten yang kita buat. Konsumen akan tertarik untuk membeli produk apabila distimulus dengan konten yang bagus dan relevan,” ujar Pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Terakhir Oraldo Emeraldi berpesan untuk juga mencari tahu atau memahami target konsumen yang ingin dicapai agar tepat sasaran. Selain itu dia juga mengingatkan untuk menerapkan strategi AIDA sebagai langkah efektif dalam pemasaran produk usaha.

“Jika ingin konsumen dan omsetmu meningkat, strategi AIDA adalah jawabannya,” pungkas Aldo menegaskan. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya