Tanpa Bantuan Daerah, Atlet Bulutangkis Mampu Raih Prestasi

Kuala Kapuas, KP – Tanpa bantuan daerah, atlet cabang olahraga Bulutangkis Kabupaten Kapuas, Qaylla Azmalani mampu meraih prestasi membanggakan untuk daerah dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya.

“Anak-anak ini berangkat dengan dana swadaya orang tuanya dan dibantu pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kapuas, dan allahamdulilah atlet kita Qaylla Azmalani, meraih mendali perak,” kata Ketua PBSI Kabupaten Kapuas, Wahyono, di Kuala Kapuas, Jumat (1/7).

Walapun siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Selat Kota Kuala Kapuas ini, hanya mampu mendapatkan peringkat kedua dalam katagori putri perorangan, ini tentunya sangat membanggakan bagi daerah setempat.

Betapa tidak, lanjutnya, keinginan dan usaha yang keras ditunjukan para atlet bulutangkis Kapuas, untuk bisa meraih prestasi ditingkat provinsi untuk membawa nama harum Kabupaten Kapuas.

“Dari empat orang yang berangkat ini, baik tunggal putra, putri dan ganda putra, satu orang alet kita tunggal putri berhasil mampu meraih perak, dan ini sangat luar biasa walapun keberangkatan mereka sangat terbatas,” katanya.

loading...

Melalui prestasi yang diraih, Cabor Bulutangkis Kabupaten Kapuas, mengharapkan dukungan dan sport semua pihak untuk para atlet Bulutangkis meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan.

“Kedapan kami mengharapkan pemangku kebijakan, agar Cabor Bulutangkis bisa mendapat dukungan dana optimal untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbupora) Kabupaten Kapuas, Suparman mengatakan, Kapuas hanya mengirim sebanyak 59 atlet dari 6 cabang olahraga yang akan mengikuti pertandingan Porprov Kalteng di Kota Palangka Raya.

“Alasannya kita hanya mengirim enam Cabor dan tidak bisa semua kita kirim, lantaran keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19. Harapan kedepan, kita akan menganggarkan kegiatan Popprov ini, dan mengirim lebih banyak lagi cabor kita,”katanya.(Al/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya