Paman Birin Buka Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin pada Kamis (14/7)

Pembukaan Porseni yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK itu, Paman Birin mengaku bangga atas terselenggaranya Porseni Politeknik Se-Indonesia di Kalsel yang diikuti oleh berbagai Politeknik di seluruh Indonesia.

“Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan pian senang sabarataan, Porseni ini berjalan sukses, tertib, aman dan lancar,” ujar Paman Birin saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, olahraga dan seni merupakan cerminan kemajuan sebuah peradaban bangsa.

Oleh sebab itu, Paman Birin pun berharap, gelaran Porseni XIII ini dapat melahirkan pemuda yang hebat khususnya di bidang olahraga dan seni.

Berita Lainnya

Simpun Amanah, Tanah Laut Berkah

1 dari 1.698
loading...

“Kegiatan olahraga dan seni di kalangan mahasiswa, sudah selayaknya terus kita kembangkan, dan gelorakan,” katanya.

Sementara Direktur Poliban Bajarmasin, Joni Riadi, menyambut hangat partisipasi kontingen Politeknik se-Indonesia.

Diharapkan, mahasiswa Politeknik menjadi agen perubahan serta memiliki karakter unggul, semangat serta berdaya kreatif dan inovatif.

Sementara Ketua Panitia, Agus Pebrianto mengatakan pada kegiatan Porseni ini mempertandingkan 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni.

Diantaranya, atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, esports, futsal, karate, kempo, panjat dinding, pencak silat, taekwondo dan tenis meja, untuk cabang olahraga.

Sedangkan cabang seni yang dipertandingkan adalah fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up comedy. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya