Pokdarwis Hikun Agri Park, Gelar Lomba Fashion Show Anak

Tanjung, KP – Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Agri Park Hikun, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat menggelar lomba fashion show, mewarnai bagi anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak, hingga SD.

Acara fashion show yang digelar dalam rangka peringatan hari anak Nasional 2022, belum lama tadi tersebut diikuti meriah oleh puluhan anak, bertempat di Agri Park Hikun Kecamatan Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 362
loading...

Selain acara fashion show dan lomba mewarna, kegiatan hari itu juga diisi dengan pasar tani yang dilaksanakan oleh dinas terkait dengan memamerkan berbagai olahan produk tani di beberapa stand, juga ada pasar murah Sembilan Bahan Pokok (Sembako), termasuk tanaman berbagai jenis anggrek dari Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) cabang Tabalong. “Pasar tani ini merupakan hasil pertanian para petani yang dibina Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong,” ujar Rusmiati, Ketua Pokdarwis Hikun Agri Park Hikun.

“Pasar sembako murah ini dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tabalong, ada pameran anggrek spesies asli Kalimantan yang lagi dilestarikan oleh teman-teman pecinta anggrek Tabalong,” ujarnya.

Selebihnya, Rusmiati menyampaikan beberapa kegiatan yang digelar pada hari itu bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Hikun Agripark, “kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pokdarwis. Rencananya kegiatan serupa akan digelar setiap tiga bulan sekali, demi meningkatkan kunjungan objek wisata,” demikian Rusmiati. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya