Wabup Beri Motivasi Tim Pendamping Keluarga Atasi Stunting

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten HSS, memimpin rapat koordinasi percepatan penurunan stunting Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan, Senin (4/7/2022) pagi.

Wabup memulai dari Aula Kantor Kecamatan Daha Utara, dan cukup bersemangat memberikan arahan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang bertugas dalam menangani stunting.

Selanjutnya Wabup menuju Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, juga memberikan banyak motivasi dan dukungan untuk saling menyamakan pemikiran, meluruskan niat, untuk meningkatkan kesadaran pada stunting.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, Pemerintah Kabupaten berupaya serius dalam menangani kasus stunting. Dipaparkannya, seperti bantuan pangan bagi masyarakat, hingga makanan bergizi kepada keluarga kurang mampu.

Berita Lainnya
1 dari 836
loading...

Menurut Syamsuri, dengan berbagai macam upaya bantuan yang telah disalurkan, tentunya juga harus ada pendampingan serius yang diberikan oleh Pendamping Keluarga.

“Permasalahan stunting ini tidak hanya semata-mata karena kemampuan ekonomi yang sulit, namun memang karena kurangnya kesadaran diri tentang kesehatan. Contohnya juga banyak keluarga yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik, tetapi anaknya mengalami stunting,” beber Syamsuri.

Wabup menyimpulkan, permasalahan stunting bukan mengenai bantuan yang diberikan, tetapi pendampingan dalam meningkatkan kesadaran diri tentang kesehatan yang harus serius.

“Oleh sebab itu, Tim Pendamping Keluarga merupakan ujung tombak dari seluruh upaya penanganan kasus stunting ini,” tuturnya.

Sebelumnya pada Sabtu (2/7/2022) lalu, Wabup juga melakukan arahan bagi TPK Kecamatan Kalumpang. Sementara untuk Kecamatan Angkinang, pada Kamis (30/6/2022) lalu, Bupati HSS Achmad Fikry yang memberikan arahan bagi TPK. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya